Penerimaan PPPK Baru Akan Dibuka, Kepala BKPSDM Mukomuko : Menunggu Jadwal Dan Teknis Dari Pusat

413 views

Share :

WhatsApp Image 2023-04-26 at 23.29.47

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Tahun ini, Penerimaan calon aparatur sipil negara (ASN) kategori Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) akan dibuka. Saat ini, tinggal menunggu keputusan kuota, jadwal dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Hal ini disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko. Rabu,26/04/2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Wawan Santoni,S.Hut mengatakan sesuai dengan ketersediaan anggaran dan program dari Bupati, tahun ini akan dibuka penerimaan PPPK, ” Untuk persiapan dari daerah sudah tidak ada kendala lagi, penyesuaian kuota dengan kesiapan anggaran sudah ditetapkan.” sampai Wawan.

Adapun kuota yang direncanakan adalah sebanyak 240 orang ASN PPPK baru. Jumlah ini sudah hampir final juga merujuk dari anggaran yang tersedia.

Dikatakan Wawan, untuk persiapan, sudah siap dan kemampuan keuangan sudah disesuaikan dengan kuota yang akan diterima. Menurutnya perkiraan mencapai 240 PPPK baru yang bisa ditambah.

Terkait dengan formasi yang bakal diterima lanjut Wawan, menyesuaikan dengan Anjab. Diakuinya untuk kuota guru tetap diutamakan, kemudian untuk kesehatan. Dan ada juga formasi teknis untuk OPD-OPD, diantaranya keuangan, perencanaan, termasuk untuk staff., ” Artinya ada kuota untuk semua jurusan, tidak menutup kemungkinan juga SMA kalau memang nanti ada ketentuannya.” jelas Wawan.

“Kalau teknis tidak banyak, hanya kebutuhan mendesak seperti bagian pengadaan, juga staff masih kurang. Mungkin nanti untuk semua jurusan,’’ tuturnya.

Terkait dengan waktu dibukanya pendaftaran, Wawan belum bisa memastikan, karena menunggu dari pusat.

Selanjutnya Wawan mengatakan bahwa teknis dan jadwal itu semua dari pusat, dan daerah hanya mengajukan kuota dan melaksanakan tes saja. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 10
  • 5
  • 52,796
  • 18,101