Pengen Ngomong Bahasa Gaul, Berikut Kumpulan Kata-Kata Gaul dan Artinya

53 views

Share :

IMG_20230725_132415

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Setiap tahun pasti ada tren tersendiri di kalangan kaum muda. Tak terkecuali dalam bertutur kata atau berkomunikasi. Selalu saja ada anak-anak gaul yang kemudian mengenalkan tren kata-kata gaul.

Kata-kata gaul ini menjadi buah kreativitas anak-anak muda, meski kadang terkesan berlebihan atau aneh. Namun, karena kata-kata yang dipakai unik dan menarik, pada akhirnya banyak orang yang ikut memakai kata tersebut. Nah, lalu apa saja kata-kata gaul dan artinya yang perlu anda ketahui? Sahabat mmunol, Simak artikel ini untuk menemukan jawabannya, ya!

Kata-Kata Gaul dan Artinya dari Singkatan Bahasa Inggris

  1. Anw atau anyway
  2. BTW atau by the way
  3. AKA atau as known as
  4. FYI atau For Your Information
  5. OOTD atau Outfit of the Day
  6. OTW atau On The Way
  7. Kepo atau Knowing Every Particular Object
  8. PAP atau Post a Picture
  9. CMIIW atau Correct Me If I’m Wrong
  10. TGIF atau Thank God It’s Friday
  11. LOL atau Laugh of Loud
  12. GWS atau Get Well Soon

Ada banyak kata-kata gaul yang dipakai anak muda. Beberapa Dari kata kata itu mungkin muncul karena kebiasaan juga karena spontanitas. Lama-lama kata-kata gaul semakin merebak dan digunakan di mana-mana. Ada banyak jenis kata gaul yang telah digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Berikut ini adalah contoh dari kata-kata gaul dan artinya yang merupakan gabungan dari dua kata.

1.Mantul atau mantap betul

Kata gaul dan artinya yang kelima adalah mantul atau mantap betul. Anak-anak muda biasa memakai kata ini untuk memberikan pujian bagi orang lain. Tak hanya anak-anak muda, para orang tua juga kerap memakainya, bahkan kadang dijadikan sebagai lelucon.

  1. Japri atau jaringan pribadi

Kata selanjutnya yaitu japri atau jaringan pribadi. Mereka yang memakai kata ini biasanya adalah yang memiliki urusan secara pribadi. Jika ingin dihubungi secara personal melalui media sosial, mereka akan meminta dijapri saja.

  1. Gaje atau gak jelas
    Kata gaul pertama adalah gaje. Gaje merupakan gabungan dari kata gak jelas. Kata ini biasanya dilontarkan oleh seseorang ketika mereka tidak paham dengan maksud dari orang lain. Atau bisa jadi digunakan ketika ada seseorang yang berperilaku aneh dan tidak sesuai.
  2. Bucin atau budak cinta
    Kata gaul kedua adalah bucin. Kata ini gabungan dari kata budak cinta. Sebuah kata gaul yang sering kali diberikan kepada para muda mudi yang sedang dimabuk asmara. Bagi mereka yang sedang jatuh cinta dan akan melakukan apapun untuk orang yang dicintainya, mereka akan dijuluki bucin oleh orang lain. Sebab mereka sedang tergila-gila dengan cinta, sehingga muncul istilah budak cinta.
  3. Gercep atau gerakan cepat
    Kata selanjutnya adalah gercep yang merupakan gabungan dari kata gerakan cepat. Kata ini biasanya akan dipakai ketika ada seseorang yang tanggap dalam melakukan sesuatu. Tanpa menunggu lama, ketika sudah ada sesuatu yang mesti dilakukan, mereka akan segera melakukannya. Orang-orang semacam itulah yang akan dibilang gercep oleh orang lain. Bisa juga diberikan kepada mereka yang melakukan sesuatu lebih cepat dari biasanya.
  4. Mager atau males gerak
    Kata berikutnya yaitu males gerak atau mager. Kata ini diciptakan untuk para kaum rebahan yang cenderung malas untuk melakukan sesuatu. Karena ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan lewat media sosial, seperti membeli sesuatu secara online atau membeli makan melalui delivery order. Maka dari itu, kata mager amat sering disematkan oleh mereka yang sedang malas.

Pansos atau panjat sosial

Kata gaul ketujuh yaitu pansos atau kepanjangan dari panjat sosial. Kata-kata ini biasa diberikan kepada mereka yang suka mencari perhatian banyak orang melalui media sosial. Baik yang mengupload konten-konten buruk atau sebaliknya.

  1. Modus atau modal dusta

Kata selanjutnya yaitu ada modus atau modal dusta. Kata ini akan diberikan kepada mereka yang hanya memberikan dusta atau kebohongan ketika melakukan sesuatu. Modus ini biasa dipakai ketika ada seseorang yang berusaha mendapatkan hati dengan cara tak biasa. Adapun contoh kalimatnya yaitu, “Kamu modus banget sih, pake ngasih-ngasih makanan segala.”

  1. Baper atau bawa perasaan

Kesembilan ada kata baper atau bawa perasaan. Kata ini biasanya ditujukan bagi seseorang yang merasa terbawa perasaan saat ada yang memperlakukan mereka dengan cara istimewa atau berbeda dari yang lain. Adapun contoh kalimatnya yaitu, “Jangan baper lo, siapa tahu dia kayak gitu ke cewek lain juga.”

  1. Gabut atau gaji buta

Kata selanjutnya yaitu ada gabut yang sudah sangat sering terdengar. Kata gabut akan diberikan kepada mereka yang sedang bersantai-santai saat seharusnya bekerja. Umumnya mereka sedang bosan melakukan rutinitas dan ingin sesuatu yang baru. Sehingga mereka justru malah tidak melakukan apapun. Contoh kalimatnya seperti, “Gabut gue, ngerjain tugas gak kelar-kelar.. jalan-jalan aja yuk.”

  1. Jadul atau jaman dulu

Jadul biasa digunakan untuk menyebutkan sesuatu yang berbau jaman dulu. Contohnya seperti, “Baju lo beli di mana sih? Jadul banget.”

  1. Curcol atau curhat colongan

Kata curcol atau curhat.colongan ini biasanya dipakai ketika hendak curhat diam-diam kepada seseorang. Namun bisa juga dinyatakan kepada orang yang memang sudah sering diajak curhat. Contoh penggunaannya yaitu, “Gaes, gue mau curcol nih tentang cowok yang deketin gue baru-baru ini ”.

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347