Pengurus Ormas PBB Mendaftar Di Bakesbangpol Kabupaten Mukomuko

621 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu mendaftarkan Keabsahannya di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Mukomuko.adapun pendaftarannya langsung diterima oleh Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mukomuko Selasa,18/04/2023.

Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mukomuko Jumadi SH mengatakan saat ini Pendaftaran Ormas PBB diterima , namun ada beberapa syarat syarat yang belum lengkap selain itu, pendaftaran semua Organisasi dilakukan secara online dari pusat, ” ya, saat ini pendaftaran secara online ,semua perizinan dari pusat yaitu Kemenkunham dan Kemendagri. Dan untuk daerah, Provinsi yang menjadi Adminnya sementara untuk Kabupaten Mukomuko hanya memfasilitasi dalam pengurusan. Untuk ormas PBB, segera akan kita uruskan dan mohon syaratnya yang lain juga dilengkapi agar secepatnya diterbitkan Surat Tanda Daftar Organisasinya. habis lebaranlah. ” jelas Jumadi.

Sementara itu, Ketua PBB Kabupaten Mukomuko, Heriyanto Siahaan SH mengatakan akan segera melengkapi semua syarat yang diminta oleh Bakesbangpol Kabupaten Mukomuko. .menurutnya syarat itu adalah keharusan Dan semuanya itu akan dipenuhi agar segera mungkin keberadaan Ormas PBB bisa beroperasi di kabupaten Mukomuko, ” Ormas PBB ini adalah Organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial dengan motto Toleransi ,solidaritas, rukun dan gotong royong. spirit inilah yang akan kita bawa di Kabupaten Mukomuko ini untuk bersama sama membangun Kabupaten Mukomuko untuk lebih maju. ” ungkap Heriyanto.

Menurut Heriyanto, sebenarnya Ormas PBB sudah beroperasi di Kabupaten Mukomuko, namun masih di tingkat Kecamatan, Selama ini belum mendaftar di Bakesbangpol Karna belum memenuhi syarat dalam pembentukan DPC. dalam kegiatannya, lebih mengutamakan kegiatan sosial terutama membantu sesama yang terzolimi , sehingga tidak satupun kegiatannya menyalahi aturan hukum yang ada, ” ya kita berusaha agar tetap patuh dengan menjunjung tinggi supremasi hukum yang berlaku di NKRI ini. ” tegas Heriyanto.

Disampaikan Heriyanto, selama ini kebanyakan dalam pembentukan suatu organisasi itu dari atas , namun untuk Ormas PBB dimulai dari akar rumput sehingga ke depan kuat dan kokoh dalam kepengurusannya.

Untuk saat ini lanjut Heriyanto, DPC Kabupaten Mukomuko sudah memiliki 4 PAC dari 15 Kecamatan. antara lain Kecamatan Penarik, Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Pondok Suguh Dan Kecamatan Ipuh. Apabila sudah solid nanti akan dikembangkan di masing masing Kecamatan lain di Kabupaten Mukomuko.

Sebagai informasi , Ormas PBB sempat viral di media sosial di mana ketika pemakaman Brigadir j, Ormas PBB inilah yang siang malam menjaga kuburan Brigadir J dan bahkan dalam penggalian kuburannya kembalipun mereka solid dengan semangat gotong royong. dari situlah dinilai masyarakat bahwa Ormas PBB adalah organisasi sosial yang sangat peduli dengan sesama terutama dengan kaum yang terzolimi.

Ormas PBB saat ini sudah hampir ada di seluruh Provinsi di Indonesia. Ketua Umum DPP dipimpin oleh Lambok P Sihombing S.Pd Dan Sekretaris Umum nya Arnold Simamora. sementara untuk formasi KSB Kabupaten Mukomuko adalah Ketua : Heriyanto Siahaan SH Dan Sekretaris : Ricky Simanjuntak serta Bendahara : Gomar Siregar. {hts)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 35
  • 15
  • 53,534
  • 18,589