Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024, Kapolres Tekankan Sinergitas Semua Stakeholder

527 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Polres Mukomuko melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Nala tahun 2024 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Rabu 03/04/2024.

Apel gelar pasukan yang di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Yana Supriatna,S.IK,M.Si berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh unsur FKPD Mukomuko, Kepala Basarnas Mukomuko, Kepala Dishub, Kepala Opd Pemkab , Senkom, Serta PJU Polres Mukomuko.

BACA JUGA : Warga Desa Penarik Mendapat Bantuan ,Ironisnya Orang Yang Sudah Meninggal Masih Ada

Peserta apel adalah petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Mukomuko, Anggota Kodim 0428 Mukomuko, Anggota Dishub, Satpol PP, Senkom dan Saka Bhayangkara.

Dalam amanatnya, Kapolres Mukomuko selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolri Mengatakan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga satuan kewilayahan.

” Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, ” Lanjut Kapolres

Oleh sebab itu, TNI-Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret sampai dengan 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 sampai dengan 23 April 2024. Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Sementara untuk Polres Mukomuko dalam operasi ini menurunkan personil sebanyak 110 personil dan telah mendirikan 2 posko pengamanan yaitu Pospam Lubuk Pinang dan Pospam Pulau Baru dan 2 posko pelayanan yaitu Posyan Air Punggur dan Posyan Penarik.

Mengakhiri Amanat Kapolri Tersebut Kapolres Mukomuko mengatakan sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. (red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347