Polres Mukomuko Kerahkan Kekuatan Penuh Guna Mengantisipasi Demo Anarkis Pada May Day

54 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pada momemtum hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2023 ini, seluruh Buruh yang ada di Kabupaten Mukomuko melakukan aksi orasi secara bersama sama pada Senin, 1/5/2023.

Pada pelaksanaannya, para buruh yang melakukan aksi orasi akan menargetkan Kantor Bupati Mukomuko dan Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko sebagai titik lokasi berkumpul dan berorasi. Dengan jumlah massa sekitar 555 orang yang ikut menyampaikan aspirasi terhadap Pemerintah Daerah dan wakil rakyat yang duduk di gedung Parlemen.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal anarkis mengingat jumlah para buruh yang akan menyampaikan aspirasinya hadir banyak, Polres Mukomuko sudah mempersiapkan 130 personil untuk diterjunkan dalam pengamanan aksi tersebut. Tidak hanya dari pihak Polri, unsur satuan TNI , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dishub Kabupaten Mukomuko juga ikut dilibatkan dalam aksi pengamanan tersebut.

Dilansir dari Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH, S.IK, MH menyebutkan ,” Pada aksi unjuk rasa dalam rangka May Day yang dilakukan oleh teman teman buruh yang ada di kabupaten Mukomuko, kami dari pihak kepolisian menerjunkan sebanyak 130 personil, 15 personil dari Kodim dan dibantu oleh rekan- rekan Satpol-PP serta Dishub Kabupaten Mukomuko, ” Kata Kapolres.

“Dalam pelaksanaannya, ada dua lokasi yang dituju oleh para pengunjuk rasa, yaitu Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Mukomuko. Dan Alhamdulillah aksi yang dilakukan oleh teman teman buruh ini berjalan dengan aman, tertib dan damai, ” Ucap Kapolres Nuswanto.

Sementara itu, di sisi para buruh usai menyampaikan aspirasinya di hadapan Kantor Bupati dan Gedung DPRD, para buruh mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Polres Mukomuko dan pasukan pengamanan lainnya, yang telah memfasilitasi keamanan kepada mereka dalam menyampaikan orasi yang berlangsung selama 6 jam. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310