Pemerintah Kabupaten Mukomuko Akan Membangun Pasar Semi Modern

28 views

Share :

Pasar_semi_modern

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah kabupaten Mukomuko melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi,Usaha kecil Menengah (DisperindagkopUKM) berencana akan membangun pssar semi modern. adapun rencana pembangunan pasar ini yang pengusulannya masuk dalam program di tahun 2025 nanti. hal ini diungkapkan oleh kepala DisperindagkopUKM Mukomuko pada Selasa, 25/06/2024.

Kepala DisperindagkopUKM Mukomuko, Nurdiana,SE,MAP mengatakan bahwa rencana pembangunan pasar semi modern ini masuk dalam rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) kabupaten Mukomuko,  “Pasar yang akan dibangun ini sejenis PTMlah, pasar yang  bersihlah, kalau bisa sih Transmart cita cita kita, namun yang jelas pasar semi modern, ‘ ujar Nurdiana.

BACA JUGA : Pemilih Bertambah 1538 Jiwa, KPU Mukomuko Mulai Coklit Data

Dalam rencananya sambung Nurdiana, program pembangun pasar semi modern ini akan melibatkan investor dan pihak pemerintah kbupaten Mukomuko hanya menyiapkan lahan yang akan digunakan dalam pembangunan pasar tersebut, “kami mengajukan pembebasan lahan, dan apabila sudah ada nant, langsung nanti investor yang akan bangun, ” jelas Nurdiana.

Nurdiana menyebutkan bahwa pembangunan pasar semi modern  direncanakan tahun 2025 nanti di kota Mukomuko arah SP 6 Air Majunto di sekitar jalan jalur dua, ” lokasi ini sangat cocok ,karena nantinya  bisa menjadi sentral pasar bagi penduduk yang ada di kota dari SP6,SP5,SP3 dan sekitarnya, ” ujar Nurdiana.

Pasar semi modern merupakan bangunan pasar yang tertata dengan cara penjual tradisional seperti adanya transaksi penjual dan pembeli secara langsung yang menggunakan proses tawar menawar. Bangunan pasar semi modern ini umumnya berupa toko dan kios. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310