Relawan BSGP Mukomuko Siap Menangkan Ganjar Presiden RI 2024

98 views

Share :

IMG_20231025_114436260

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Sejumlah eks aktivis mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Barisan Soekarnois Ganjar for President (BSGP) mendeklarasikan dukungan kepada Bakal Calon Presiden Republik Indonesia Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024, di Kota Mukomuko pada Selasa, 24/10/2023.

Koordinator BSGP Kabupaten Mukomuko Irsyad di kesempatan itu mengatakan, BSGP ini merupakan relawan pecinta Soekarno yang menyatukan dukungan untuk Ganjar-Mahfud yang dibentuk secara nasional.

“Diinisiasi oleh senior-senior kita Alumni GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), termasuk koordinator TPN Ganjar-Mahfud, Bang Ahmad Basarah, turut berkontribusi atas terbentuknya BSGP ini. Selain menghimpun teman-teman eks aktivis GMNI, juga merangkul loyalis-loyalis Soekarno yang sampai hari ini masih sangat besar,” terang Irsyad.

Terkhusus di Mukomuko, kata Irsyad, deklarasi itu merupakan titik awal gerakan pemenangan yang dibangun. Ia optimis mampu ikut mengantarkan kemenangan Ganjar-Mahfud khususnya di Kabupaten Mukomuko.

“Tentu sesuai arahan DPP yang dikomandoi Mas Ugik Kurniadi, kita bergerak dan menyatu bersama akar rumput. Ini hanya permulaan. Gerakan ini akan terus kita perluas dengan tetap bergerak berbarengan dengan teman-teman di PDI-P,” lanjut mantan Ketua KPU Mukomuko Periode 2018-2023 itu.

Selain itu, relawan Ganjar Pranowo ini juga meresmikan “Rumah Perjuangan BSGP Mukomuko” pada sesi tersebut. Disampaikan Irsyad, hal itu guna membuka seluas-luasnya kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung dalam barisan relawan ini.

“Selain sebagai wadah kita untuk berkumpul, berkoordinasi dan berdiskusi, rumah perjuangan ini memberikan ruang yang luas bagi seluruh masyarakat kita yang ingin bergabung. Atau sekedar kumpul, ngopi-ngopi dan diskusi, silahkan. Nanti kita akan lebih banyak beraktifitas di sini,” kata Irsyad

Untuk kemenangan Ganjar -Mahfud ,Irsyad optimis di kabupaten Mukomuko bisa mencapai 60 % lebih. hal ini didasari karena masih banyak pecinta Soekarno yang masih militan dan tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo -Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden RI di kabupaten Mukomuko.

Selain sebagai koordinator BSGP, Irsyad juga saat ini mencalon DPRD provinsi Bengkulu dari Dapil Mukomuko yang berada di nomor urut dari partai PDIP.

Ketika ditanya mengenai target kemenangan dalam Pileg nanti , Irsyad yakin dapat mendulang suara pribadi 8000 suara. Irsyad mengatakan sebagai partai besar ,Partai PDIP mendapat suara partai hampir 3000 suara, dengan banyak dukungan yang sangat besar ini kemungkinan Partai PDIP bisa mendudukkan 2 kursi . selain itu, saat ini partai PDIP adalah partai yang berkuasa sudah tentu sangat berpengaruh terhadap elektabilitas, selain itu kita rangkul lagi kaum millinial, dan juga seluruh masyarakat untuk bersama sama mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden RI, ” ujar Irsyad.

Selain didampingi Sekretaris BSGP Mukomuko Yance Askomandala, turut hadir dalam deklarasi tersebut Sekretaris DPC PDI-P Mukomuko Mujno, Anggota DPRD Mukomuko Samsudin Sihite, Caleg DPRD Provinsi Bengkulu PDI-P Bernad Eko Chandra Sihite ST dan sejumlah massa relawan. (red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310