Ribuan Warga Penarik Sekitarnya Iringi Pemakaman Tuanku Kuning Burhanuddin

922 views

Share :

WhatsApp Image 2024-03-12 at 10.06.24

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Setelah diketemukan oleh tim Basarnas di sungai Tarusan pada Senin,11 Maret 2024, jenazah Burhanuddin langsung dibawa ke Rumah Sakit M.Zain Painan. Karena kondisi jenazah yang sudah mulai membusuk sehingga jenazah dimasukkan dalam peti.dan sekitar jam 6 sore jenazah diberangkatkan ke  rumah duka simpang SP 1 Penarik.

Mendengar hal itu ribuan warga Penarik telah berkumpul menunggu kedatangan jenazah yang mana informasi dari keluarga akan segera dikuburkan pada malam itu. puluhan warga bergotong royong menggali kuburan di belakang surau milik Burhanuddin. Walaupun sudah malam sekitar jam 21.00 wib, warga tetap antusias menggali kuburan yang berair yang mana setelah selesai digali tidak berapa lama kemudian sudah timbul air dalam kuburan. Demikian terjadi hingga saat pemakaman.

Dan sekitar jam 22.25 wib mobil ambulance yang membawa jenazah lewat di tempat pemakaman menuju rumah duka untuk dilaksanakan acara pemberangkatan terakhir sebelum dimakamkan. Setelah itu jenazah langsung dibawa ke surau untuk disholatkan kemudian dilakukan penguburan di belakang surau sekitar jam 23.30 wib.

BACA JUGA : Malam Naas Itu, Burhanuddin Keluar Dari Dalam Mobil Travel Telpon Orang Tua Ada Tanah Longsor, Tidak Lama Setelah itu

Pada saat  penguburan tampak bebarapa penggali kubur memakai masker  penutup hidung dikarenakan jenazah yang sudah membusuk walaupun sudah dimasukkan dalam peti. Walaupun demikian warga tetap saja mengikuti proses penguburan sampai selesai.

Diketahui, mobil travel yang membawa Burhanuddin memuat penumpang 5 orang. adapun korban menjadi 7 orang adalah sopir beserta istrinya yang juga ikut dalam mobil itu. Sementara Hengki Firmansyah yang merupakan teman Burhanuddin berangkat dari Penarik sudah diketemukan beserta penumpang lainnya dimakamkan di Bukittinggi  tempat asalnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346