Tahun Ini, Target LKPM Kabupaten Mukomuko Sebesar 3 Trilliun

187 views

Share :

WhatsApp Image 2024-05-07 at 22.43.30

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Mukomuko menargetkan laporan kegiatan investasi penanaman modal 2024 sangat fantastis. dibanding dengan target tahun 2023, tahun ini dinaikkan sebedar 50 persen yaitu  menjadi 3 trilliun. hal ini diungkapkan oleh kepala DPMPTSP Kabupaten Mukomuko ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunol.com di kantornya pada Selasa,06/05/2024.

Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) adalah laporan mengenai perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha yang wajib dibuat dan disampaikan secara berkala.

BACA JUGA :  Pemdes Saribulan Bagikan BLT Kepada 31 Warga

Disampaikan oleh kepala DPMPTSP Kabupaten Mukomuko, Juni Kurnia Diana,S.IP, optimis pencapaian target LKPM  2024 ini meskipun dipengaruhi oleh iklim ekonomi  negara ke depan yang mana  seorang investor belum bisa dipastikan apakah mereka akan membangun, atau menanamkan investasi atau masih dalam perencanaan. namun yang pasti ke depannya nilai investasi di kabupaten kita saat ini masih didominasi penambahan  investasi yang sudah ada yang berupa  penambahan modal.

Selanjutnya kata Juni Kurnia, untuk tahun ini ada investasi pembangunan 2 buah pabrik kelapa sawit.  progress salah satu pabrik sudah dalam tahap ganti rugi pembebasan lahan, namun sampai saat ini belum dimulai yaitu rencana lokasi di Desa Pondok Kopi. sementara yang baru baru ini adalah rencana pembangunan pabrik di desa Semundam. juga rencana pembangunan bio mass (pembangkit llistrik tenaga uap) yang dihasilkan dari janjangan kosong. rencana lokasi Biomass di antara desa Tunggang sampai Retak Mudik.

Selain itu,  pembangunan pelabuhan CPO di Kubang Badak kecamatan teramang Jaya juga akan dimulai, karena semua proses telah berjalan dengan baik. survey terakhir hasilnya sudah keluar yang mana ada penambahan dalam RABnya. namun akhirnya nilai investasi tetap seperti nilai awal sebesar Rp.380 milliar. dan ada juga penambahan modal dari perusahaan perkebunan kelapa sawir yang  melaksanakan replanting, ‘ tentu akan menjadi tambahan modal bagi perusahaan. jadi kita yakin pencapaian target LKPM tahun ini walaupun ada penambahan 50 persen dari tahun sebelumnya, ” ujar Juni.

Dalam mencapai target investasi ini,seperti tahun lalu yang mana LKPM yang ditargetkan sebear 2 triliun terealisasi 99,8 persen tentu Dinas penanaman modal tidak bisa bekerja sendiri harus didukung dengan penganggaran, personil dan kapasitas untuk dapat dilakukan dalam merealisasikan target yang telah ditetapkan untuk kabupaten Mukomuko . (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160