Terkait Dana Inpres, Saat Ini Masih Menunggu Penetapan Pagu Anggaran Dari Kementerian PU & PR Pusat

163 views

Share :

IMG_20230202_183100881

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pembangunan daerah kabupaten Mukomuko terus berlanjut tahun ini. tahun 2023, dana Inpres dari pemerintah pusat mengalir ratusan milliar untuk pembangunan ratusan meter jalan kabupaten dan juga jalan usaha pertanian. selain itu ada juga RS Pratama yang dibangun di desa Air Buluh, kecamatan Ipuh.

Sementara untuk tahun 2024, disampaikan oleh Kepala Dinas PU & PR kabupaten Mukomuko Apriansyah ,ST,MT ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunol.com di kantornya, sampai saat ini Februari 2024 belum dapat kepastian berapa pagu anggaran yang akan diperoleh, namun usulannya sudah diterima oleh Kementerian melalui BPJN provinsi Bengkulu, ” kita bersabar saja menunggu finalnya penetapan pagu oleh Kementerian PU & PR ,” ucap Apriansyah.

Disampaikan Apriansyah, usulan yang diajukan adalah untuk  pembangunan  yang difokuskan untuk jalan dan jembatan, untuk jalan yang akan dibangun ada di Air Rami dan jalan yang ada di Air Bikuk menuju Teramang Jaya. untuk jalan di Air Rami pagu anggaran yang diajukan sebesar Rp 90.000.000.000,- (sembilan puluh milliar rupiah) dan untuk jalan Air Bikuk menuju Kuala Teramang ,pagu anggaran yang diajukan sebesar Rp. 59.000.000.000<-(lima puluh milliar rupiah), ” berapa nanti yang kita dapatkan belum bisa kita jawab sekarang, kita masih menunggu , ” ujar Apriansyah.

Untuk jembatan, Pemerintah kabupaten Mukomuko mendapat respon dari Kementerian PU & PR  untuk 3 jembatan yaitu jembatan desa Lubuk Cilandak yang panjangnya 60 meter mendapat rekomendasi hibah rangka baja dari Kementerian PU & PR dan untuk pagunya dicadangkan dana dari APBD  kabupaten sebesar 1.600.000.000,= (satu milliar enam ratus juta rupiah) untuk pengangkutan dan pemasangan rangka baja . untuk jembatan menuju Desa Talang Buai sepanjang 80 meter  dengan Pagu anggaran yang diajukan sebesar Rp.24.000.000.000 (dua puluh empat milliar) dan jembatan yang ada di Resno sepanjang 90 meter dengan pagu anggaran yang diajukan sebesar Rp 10.000.000.000.(sepuluh milliar), nah ini semua masih menunggu keputusan final dari Kementerian, mudah mudahan saja segera terealisasi anggaran pagunya, ” harap Apriansyah.

Sementara untuk jembatan Pondok Lunang kata Apriansyah, saat ini sedang ditangani oleh BPBD yang juga mendapat hibah dari pemerintah pusat melalui BNPB., ” mudah mudah saja semuanya lancar demi keberlanjutan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini, ‘ tutup Apriansyah. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347