Wabup Wasri Sambut Kedatangan 168 Jemaah Haji Dan Memberikan Sertifikat Haji Secara Simbolik

61 views

Share :

IMG_20230728_181356 (2)

MUKOMUKO,MMUNOL.COM – Setelah melalui rangkaian ibadah haji 168 jemaah haji Mukomuko kemarin (27/7) tiba di Kabupaten Mukomuko dalam keadaan selamat. Sebanyak 168 Jamaah Haji ini tergabung di dalam Kloter 10 Padang. Untuk jemaah haji ini diturunkan di tiga titik di Kabupaten Mukomuko, Kecamatan Ipuh 60 jemaah, Kecamatan Teramang Jaya 49 jemaah, dan Kecamatan Kota Mukomuko 53 jemaah. Hal ini di sampaikan Wakil Bupati Mukomuko Wasri.

Sebenarnya ada 169 jemaah Kabupaten Mukomuko yang berangkat, namun satu jemaah haji wafat saat proses menjalankan ibadah, “ Dengan kembalinya jemaah haji Kabupaten Mukomuko dalam kondisi sehat dan selamat tentunya kami Pemerintah Daerah sangat bersyukur, meskipun ada satu Jemaah Haji kami yang harus berpulang menghadap Allah Swt , ” katanya.

Wasri menambahkan, sebelumnya jemaah Haji ini tiba di Bandara Fatmawati Kota Bengkulu pada Rabu (26/7) malam, dan dilaksanakan serah terima tugas pengayoman jamaah haji, dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian agama (Kemenag) Bengkulu kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan kemudian barulah dilanjutkan dengan diserah terima ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko.

“Sebelumnya jemaah ini sudah kita lakukan serah terima di Asrama Haji Kota Bengkulu, bersama beberapa daerah lain yang ada di Provinsi Bengkulu. ” sampainya.

 Lanjutnya, jemaah haji ini berangkat dari Kota Bengkulu, menggunakan lima unit Bus dengan kapasitas 40 sampai 45 orang dari Kota Bengkulu, bersama tim penyambutan dari Pemkab Mukomuko. Dengan telah berakhirnya rangkaian ibadah haji Pemkab Mukomuko mengucapkan terimakasih kepada petugas dan penyelenggara haji yang telah bekerja dan menjalani tugas secara maksimal dalam pengayoman jamaah haji.

“Untuk 168 jemaah haji ini juga sudah diberikan sertifikat haji dari Kementerian Agama. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak, kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terlaksananya Ibadah haji. ” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang jemaah Haji Mukomuko, H. Gianto SE, M.Si. Sangat bersyukur bisa kembali ke tanah air khususnya Kabupaten Mukomuko, selama pelaksanaan ibadah haji, pelayanan yang didapatkan jemaah haji khususnya Mukomuko cukup baik. Hanya saja yang perlu menjadi perhatian jemaah haji memang harus benar-benar menjaga kondisi kesehatan. Pelaksaanan ibadah haji dalam kondisi usia yang tidak terlalu renta akan semakin memudahkan pelaksanaan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada penyelenggara ibadah haji, dan Pemkab Mukomuko yang telah mengantarkan dan menyambut kepulangan kami. ” tandasnya. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 5
  • 38,462
  • 15,677