Wabup Mukomuko Pimpin Apel Seleksi Calon Paskibra Tahun 2024

26 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Wakil Bupati Mukomuko Wasri Memimpin Apel dalam kegiatan seleksi Paskibraka tahun 2024. apel diadakan di halaman kantor Bupati Mukomuko pada Senin, 4 Maret 2024.

Sebanyak 211 orang siswa SMA sederajat di Kabupaten Mukomuko melamar untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024.

Dari 211 pendaftar, 27 orang sudah dinyatakan gagal pada tahap verifikasi administrasi. Sementara, 184 orang siswa lagi masih dalam mengikuti tahapan seleksi lanjutan.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri kepada awak media menyampaikan, peserta seleksi calon Paskibraka di Kabupaten Mukomuko diikuti oleh siswa SMA sederajat.

Para siswa yang mengikuti tahapan seleksi ini berasal dari sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Mukomuko.

‘’Peserta seleksi calon Paskibraka ini berasal dari sekolah negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Mukomuko,’’ kata Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

Wakil Bupati Mukomuko memastikan tahapan seleksi Paskibraka dilaksanakan secara transparan dan terbuka. Ia pun memastikan selama tahapan berlangsung tidak ada intervensi terhadap panitia tim seleksi.

‘’Daftarnya online, transparan. Mudah-mudahan tidak ada istilah titipan. Kita berharap pelaksanaan seleksi ini terlaksana dengan baik dan benar,’’ harapnya.

Melalui sistem pelaksanaan seleksi super ketat ini, Wakil Bupati Mukomuko berharap dapat melahirkan peserta calon Paskibraka yang berkualitas, terasah dan teruji secara mental serta kemampuan.

‘’Kita berharap seleksi ini terlaksana dengan baik dan benar, sehingga dapat melahirkan calon Paskibraka yang berkualitas dan teruji,’’ pintanya.

Atas nama pemerintah daerah, Wakil Bupati Mukomuko juga berharap melalui seleksi kali ini juga melahirkan peserta didik yang berkemampuan lebih. Mampu menembus seleksi di tahap provinsi bahkan ke tingkat Paskibraka nasional.

‘’Paskibraka tahun 2022 lalu, kita dari Kabupaten Mukomuko ada yang mampu dan terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional. harapan kita, tahun ini juga ada peserta seleksi kita yang bisa lulus ke tingkat nasional maupun provinsi, ’’ pintanya.

Disampaikan Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko Rizkan, tahapan seleksi Paskibraka di Kabupaten Mukomuko diselenggarakan secara terbuka dan transparan.

Yang mana Proses pendaftaran melalui sistem aplikasi online. Sementara, dalam pelaksanaan seleksi, juga melibatkan instansi lain, termasuk TNI – Polri.

Pada tahapan pendaftaran, kata Rizkan, jumlah peserta calon Paskibraka Kabupaten Mukomuko yang mendaftar sebanyak 211 orang siswa – siswi SMA sederajat.

Dalam tahapan verifikasi administrasi, yang telah dilaksanakan, yang dinyatakan lulus hanya 184 orang siswa-siswi. Selebihnya, gagal dikarenakan tidak melengkapi administrasi pendaftaran.

‘’Ada 27 orang pelamar yang gagal mengikuti tahapan seleksi lanjutan, karena yang bersangkutan tidak melengkapi persyaratan administrasi saat pendaftaran,’’ kata Rizkan.

Pada apel pembukaan seleksi Paskibraka yang dihadiri Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, Asisten I Setdakab Mukomuko, Haryanto dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Mukomuko tersebut.

Sebagai informasi, diketahui dari 184 peserta seleksi, calon Paskibraka putra berjumlah 95 orang dan 89 orang calon Paskibraka Putri. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346