Kabupaten Mukomuko Raih Juara II Dalam Festival Pakaian Adat Pengantin Tradisional Seprovinsi Bengkulu

24 views

Share :

BENGKULU, MMUNOL.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Bengkulu menggelar festival pakaian adat, Pada festival ini di ikuti oleh seluruh daerah dan kota se Provinsi Bengkulu. Pada festival ini Pemerintah Kabupaten Mukomuko menyabet juara II penampilan terbaik, festival pakaian Adat pengantin ini digelar di gedung Taman Budaya Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah Kabupaten Mukomuko menjadi juara II pada festival pakaian Adat pengantin seprovinsi Bengkulu yang digelar pada Senin kemarin. Dan ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita ,”kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani melalui Kepala Bidang Kebudayaan Sri Hawani Analisa,SE ketika dikonfirmasi, Selasa (25/6).

BACA JUGA : Jamaah Haji Akan Tiba Minggu Ini, Kakankemenag Mukomuko : Semoga Membawa Hikmah Dan Pengalaman Spiritual

Dikatakan oleh Sri Hawani, kegiatan Festival pakaian adat pengantin seprovinsi Bengkulu yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu ini menampilkan kearifan lokal dan budaya setiap daerah, “Setiap pakaian adat pengantin ini memiliki sejarah serta mencerminkan keaneka ragaman dan kekayaan budaya masyarakat serta memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri setiap daerah dan kita tampilkan ciri khas Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,”terangnya.

Selanjutnya kata Sri, dengan juara II yang telah diraih Kabupaten Mukomuko pada festival pakaian adat pengantin ini akan menjadi motivasi agar kedepannya lebih baik lagi, “Ini akan menjadi motivasi agar ke depan Kabupaten Mukomuko menjadi yang terbaik,”terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan Festival pakaian adat pengantin se Provinsi Bengkulu selain ajang melestarikan adat budaya juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu. (red)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310