Mau Tau 4 Calon Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu 2023-2028 ? Ini Nih Profilnya….

46 views

Share :

_IMG_000000_000000

Ini

BENGKULU – MMUNOL.COM – Tim Seleksi (Timsel) calon komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu masa bakti 2023-2028 menetapkan empat nama yang lolos. Keempatnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Bawaslu RI.

Keempat calon komisioner Bawaslu Bengkulu ini memiliki latar belakang yang berbeda. Berikut profil empat calon komisioner Bawaslu Bengkulu periode 2023-2028.

Debisi Ilhodi

Debisi Ilhodi merupakan kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bengkulu. Ia merupakan staf Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Pengalaman di bidang pengawasan Pemilu tentu tidak diragukan lagi. Mengingat, aktivitas kesehariannya di Bawaslu Provinsi Bengkulu sejak terbentuknya sekretariat Bawaslu Bengkulu beberapa tahun lalu.

Asmara Wijaya

Asmara Wijaya adalah ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Ia juga pernah menjabat sebagai komisioner KPU Kabupaten Benteng.

Asmara Wijaya merupakan kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Bengkulu. Pengalaman sebagai penyelenggara Pemilu tentu tidak perlu dipertanyakan lagi.

Asmara Wijaya merupakan kakak ipar anggota komisioner KPU RI, Parsadaan Harapan, M. Si yang juga mantan ketua Bawaslu Bengkulu.

Eva Fransisca

Eva Fransisca merupakan pendatang baru di penyelenggara Pemilu Provinsi Bengkulu. Ia merupakan mantan karyawan bank yang ada di Bengkulu. Pengalaman di penyelenggara Pemilu belum tercatat di biografinya.

Eva Fransisca adalah istri dari waki ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong yang kini juga tercatat sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan Rejang Lebong dari Partai Demokrat.

Pengalaman organisasi kampusnya juga sama dengan Asmara Wijaya yakni HMI. Informasi juga menyebutkan bahwa Eva Fransisca merupakan anggota organisasi Fatayat NU Kabupaten Rejang Lebong.

Farida Nuraini

Farida Nuraini merupakan pendatang baru di penyelenggara Pemilu Provinsi Bengkulu. Belum ada catatan pengalaman di penyelenggaraan Pemilu.

Ia merupakan kader Aisiyah Muhammadiyah dan tercatat sebagai anggota organisasi Kohati Bengkulu.

Farida Nuraini adalah Asisten Pribadi (Aspri) Eni Khairani anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Provinsi Bengkulu. Kesehariannya aktif mengikuti Eni Khairani baik di pusat maupun daerah.

Inilah sekelumit profil empat calon anggota komisioner Bawaslu Bengkulu periode 2023-2028 yang ditetapkan oleh Timsel lolos ke babak final di uji kelayakan dan kepatutan di Bawaslu RI.(***)

Dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346