Pembangunan Tugu Simpang 4 Desa Penarik Terus Berlanjut

279 views

Share :

Tugu Simpang 4 Penarik

Mukomuko, Mmunol.com – Pembangunan Tugu simpang empat desa Penarik sudah mulai menampakkan hasilnya. yang mana sudah bisa dilihat Tugu yang sudah tegak gagah masih terus berilanjut dikerjakan dengan waktu yang tidak ditentukan. Karna mengingat bahwa adanya pembangunan Tugu ini bukan dari Dana Desa ,tetapi merupakan dana gotong royong warga Penarik dan sebagai bentuk kebersamaan masyarakat dalam membangun desa. hal ini disampaikan Kepala Desa Penarik Supardi yang lebih akrab dipanggil dengan Kades Yoi ketika dikonfirmasi wartawan media siber mmunol.com di kantornya, kamis,08/12/2022.

Disampaikan Kades Yoi, lokasi Tugu di simpang 4 Desa Penarik yang sering disebut Simpang Nadir. Pembangunan taman tugu Simpang Penarik ini adalah wujub nyata 100 hari program kerjanya dan juga merupakan Janji politiknya pada kampanye pemilihan Kades beberapa bulan yang lalu.

Pembangunan taman tugu ini yang diperkirakan menelan anggaran Rp 125 juta. (seratus dua puluh lima juta Rupiah) adalah hasil inisiasi Kades Supardi sendiri

Progress Pembangunan Tugu Simpang 4 Penarik. (foto : mmunol.com)

‘’Semuanya Ini adalah swadaya masyarakat untuk Pembangunan tugu Simpang Penarik ini, tidak menggunakan dana desa,,’’ ungkap Supardi Yoi.

Supardi yoi juga menambahkan desa Penarik yang berada di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) sumatra ini. Icon desa merupakan hal yang penting. dengan adanya icon ini, maka Penarik mudah dikenal secara luas.

Tugu Simpang 4 Penarik Akan Menjadi Icon Desa Penarik. (foto :mmunol.com)

Seperti yang tertera di gambar spanduk rencana pembangunan, Bagian atas tugu adalah gambar Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit. Kelapa Sawit ini melambangkan kemakmuran masyarakat Penarik yang mana sebagian besar masyarakat Penarik merupakan petani kelapa sawit. sementara pada bagian bawah akan ditanami bunga, lengkap dengan lampu hias. Bagian tengah terdapat ukiran khas Penarik

Supardi juga menambahkan, pembangunan secara swadaya ini merupakan bentuk nyata semangat warga untuk membangun Desa Penarik. Sampai saat ini, bagi donatur yang ingin membantu pembangunan tugu ini, masih dibuka kesempatan memberikan donasinya untuk mempercepat pembangunan Tugu ini. (maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160