Airlangga Dinilai Layak Sebagai Bapak Ekonomi Kerakyatan, Apa Kata Golkar?

165 views

Share :

eo=konomi1

Kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian), memiliki tugas sebagai ujung tombak stabilitas laju pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya, adalah dengan memperkuat sektor koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melihat tugas Airlangga tersebut, Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin, menyebut bahwa ketua umum Partai Golkar sudah layak menyandang julukan Bapak Ekonomi Kerakyatan.

“Harus diakui dengan pengalaman dan jam terbang Pak Airlangga Hartarto, dalam menjaga perekonomian Indonesia sudah terbukti. Saya kira wajar kalau Pak Airlangga Hartarto pantas disebut sebagai Bapak Ekonomi Kerakyatan,” tulis Ujang melalui keterangan tertulis diterima, Senin (28/11/2022).

Ujang juga mencatat, Airlangga kerap memberi dukungan kepada kelompok ekonomi kerakyatan dengan menghadiri dan mensupport kegiatan-kegiatan UMKM di seluruh Indonesia, seperti baru-baru ini Airlangga Hartarto menghadiri Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat yang diselenggarakan Kosgoro 1957 di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Ini artinya Pak Airlangga paham betul mengenai sektor-sektor perekonomian masyarakat kecil yang mampu menopang perekonomian secara nasional seperti koperasi dan UMKM, karena memang sektor inilah yang menguatkan perekonomian nasional kita saat ini,” jelas Ujang.

Ujang meyakini, kriteria pemimpin Indonesia ke depan setidaknya memiliki kemampuan dalam mengelola dan menjaga pertumbuhan perekonomian nasional. Apalagi, Jokowi sudah gamblang menyebutkan, pemimpin Indonesia di masa depan haruslah seseorang yang memiliki jam terbang yang tinggi.

“Pidato Pak Jokowi di HUT Golkar tempo hari bilang Pak Airlangga pemimpin yang memiliki jam terbang yang tinggi, bisa jadi itu sinyal Pak Jokowi mengapresiasi kinerja Pak Airlangga,” nilai Ujang.

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 16
  • 13
  • 21,723
  • 9,981