Air Terjun Suka Merindu Penarik, Perlu Perbaikan Akses Jalan Masuk

97 views

Share :

WhatsApp Image 2022-04-16 at 23.37.24 (11) (4)

Mukomuko, mmunol.com – Saking banyaknya, masyarakat Mukomuko tidak kekurangan  tempat-tempat  wisata yang  sangat  indah  dan menawan hati. salah satunya adalah Air Terjun Suka Merindu yang banyak di kenal orang  terletak di desa Suka Maju, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, provinsi bengkulu. Untuk mencapai ke lokasi air terjun itu, yang  jaraknya kurang lebih 45 km dari  Mukomuko menuju arah selatan ke  Penarik, kemudian dari simpang  penarik masuk  terus ke dalam jalan Sp1-Sp II, sampai ke Tugu Bima Putra  masuk simpang kiri. tidak begitu sulit untuk menuju Air Terjun Suka Merindu.

Air terjun ramai dkunjungi oleh masyarakat sekitar desa dan juga dari  daerah lain. Terkadang pada saat hari libur, pengunjung sangat ramai . namun salah satu kendala yang saat ini yang harus di benahi adalah akses jalan menuju lokasi. dimana  masih butuh penanganan  khusus. selain  itu, sampai saat ini juga pemilik lahan di lokasi Air Terjun belum ada kesepakatan untuk mengembangkan lokasi wisata itu .dari pihak desa Suka Maju sendiri sangat mendukung untuk  pengembangan kawasan itu.

Seperti di sampaikan kepala desa Suka Maju Sutarto, sangat berharap lokas Air Terjun itu di kembangkan sebagai aset desa,  agar nantinya bisa menambah pendapatan desa ke depan. di samping itu menurut Sutarto,  masih ada  satu lagi Air Terjun di RK 8 ,lokasinya lebih bagus dari Air Terjun Suka Merindu, tapi saat ini akses mau ke lokasi masih jalan koral  dan jauh. sampai saat ini belum ada nama Air Terjun itu ,namun lokasinya  di lingkungan RK 8, desa Suka Maju.

Selain Air Terjun di desa Suka Maju juga ada pertunjukan reog , salah seorang warga pegiat pertunjukan kesenian Reog  dari desa Suka Maju, Tukimun 50 tahun. sampai saat ini kesenian ini masih di minati masyarakat. oleh karna itu mari kunjungi Desa Suka Maju, nikmati pemandangan air terjun suka merindu dan pertunjukan kesenian daerah seperti Reog. (maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160