Bupati Mukomuko Pimpin Acara Serah Terima 1 Unit Mobil Damkar

96 views

Share :

IMG-20230829-WA0007 (4)

MUKOMUKO. MMUNOL.COM – Setelah lama ditunggu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko siap operasikan 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) baru untuk membantu proses pemadam api ketika terjadi peristiwa atau bencana kebakaran di wilayah Kabupaten Mukomuko.

 

Dalam acara itu. Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA, CPI mengatakan bahwa program penambahan mobil Damkar baru ini bersumber dari APBD tahun anggaran 2023. Program pengadaan ini dilatari dari aspirasi masyarakat yang selama ini berharap adanya persediaan mobil Damkar di setiap kecamatan. Adapun penambahan unit Damkar baru ini adalah untuk memperkuat armada yang sudah ada

Kesiapan operasional mobil Damkar baru ini, ditandai dengan serah terima pengelolaan aset dari Bupati Mukomuko kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Mukomuko di halaman Kantor Bupati Mukomuko.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sapuan juga meminta kepada Dinas Damkar dan Keselamatan untuk memperhatikan kondisi semua aset mobil Damkar. Dia juga meminta untuk menyediakan anggaran revitalisasi terhadap semua aset mobil Damkar di lingkungan Pemkab Mukomuko. ” Damkar – Damkar yang lama juga perlu direvitalisasi kembali, karena sesungguhnya mobil Damkar ini sifatnya stand by. Yang namanya barang stand by, walau pun tidak dipakai, tetap akan mengalami kerusakan dan lain sebagainya, ” sampai Bupati.

Bupati Sapuan juga meminta Kepada dinas untuk membuat perencanaan yang matang untuk proses revitalisasi aset Damkar. menurutnya, membeli Damkar yang baru membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Dalam upaya memperkuat armada dalam proses membantu pemadaman api ketika terjadi bencana kebakaran, Bupati Sapuan juga menekankan upaya pencegahan. Kepada dinas terkait, diminta untuk gencarkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran.

Selain itu juga Bupati Sapuan meminta agar selalu koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat, melalui camat dan Kades untuk meningkatkan penyadaran dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

Turut hadir, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, para staf ahli bupati, kepala OPD dan petugas Damkar. (rjh)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310