Guna Penanganan Dan Pencegahan Penyebaran Penyakit Rabies, DPRD Mukomuko Dukung Anggaran Vaksinasi

60 views

Share :

M.ALI SYAFTAINI1

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Ali Saftaini SE mendukung usulan anggaran untuk pembelian vaksin bagi hewan penular rabies (HPR), guna mencegah penyebaran penyakit tersebut di daerah ini.

“Secara kelembagaan akan membantu demi terlaksana vaksinasi di Kabupaten Mukomuko,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini di Mukomuko, Jumat, 11/08/2023.

Ia mengatakan hal itu usai mengikuti acara pemberian vaksinasi antirabies (VAR) secara serentak kepada sebanyak 30 orang dokter dan petugas kesehatan hewan di Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko.

Secara kelembagaan Ali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan hari ini, guna mencegah penyebaran rabies di Kabupaten Mukomuko, “Data yang ada pada kami, sebanyak 10.000 ekor lebih hewan penular rabies di daerah ini, sedangkan vaksin yang tersedia hanya untuk 1.000 ekor,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak terkait bekerja sama dalam menyampaikan data kebutuhan anggaran untuk membeli vaksin untuk hewan penular rabies di daerah ini.

Ketua DPRD menyatakan kalau vaksinator yang memberikan vaksin pada hewan penular rabies kurang, maka dinas terkait  agar bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Provinsi Bengkulu., “Kalau bisa pihak PDHI Cabang Bengkulu membagi vaksinator di daerah yang masih mengalami kekurangan tenaga vaksinator,” ujarnya pula.

Ketua PDHI Provinsi Bengkulu Yeni Misra mengatakan pihaknya menyambut baik bantuan vaksin antirabies untuk dokter hewan dan petugas kesehatan hewan Kabupaten Mukomuko dari Pemerintah Provinsi Bengkulu., “Kegiatan vaksinasi antirabies untuk dokter hewan dan petugas kesehatan hewan digelar secara simbolis di Kabupaten Mukomuko,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap, di Kabupaten Mukomuko ini teranggarkan dana untuk pembelian vaksin hewan penular rabies.

M.Ali mengatakan, masyarakat bisa melihat banyak anjing yang berkeliaran di wilayah Kelurahan Bandar Ratu. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160