Kapolres Mukomuko Hadiri Acara Penanaman Mangrove Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

64 views

Share :

IMG_20230515_232959861

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S,IK, MH mengungkapkan tanaman bakau atau mangrove merupakan tanaman yang sangat penting dalam menjaga lingkungan dan ekosistem laut agar tetap lestari.

“Tanaman bakau atau biasa kita kenal dengan Mangrove sangat penting ditanam di sekitar perairan atau pesisir pantai. Selain dapat meminimalisir dampak kerusakan pantai karena terjangan ombak di pesisir pantai, tanaman bakau ini juga menjaga ekosistem laut agar tetap lestari, ” ucap Kapolres di sela-sela kegiatan penanaman pohon magrove bersama unsur TNI dan Forkopimda di Kawasan Hutan Konservasi TWA Desa Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko. Kegiatan penanaman bakau atau mangrove ini dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia pada Senin, 15/5/2023.

Selain menjaga kelestarian ekosistem laut, ternyata penanaman pohon mangrove ini juga merupakan upaya mendukung program pemerintah sebagai gerakan penghijauan guna mencegah abrasi pantai. Mengingat Mukomuko merupakan kawasan yang daerah pesisirnya rentan akan abrasi. Maka dari itu gerakan penghijauan ini mendapatkan apresiasi dari semua pihak.

Kapolres Nuswanto berharap agar, seluruh lapisan masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam melestarikan alam dengan tidak merusak berbagai tanaman yang ada di sepanjang pinggiran pantai terlebih pohon mangrove.

“Kami mengimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Mukomuko, Mari kita bersama-sama menjaga alam pantai di daerah kita ini dengan baik karena ini merupakan kewajiban kita bersama. ” ucap Kapolres Mukomuko.

Dalam kegiatan penanaman pohon bakau atau mangrove ini turut dihadiri oleh unsur TNI- Polri, Sekda Kabupaten Mukomuko dan unsur FKPD Kabupaten Mukomuko, Komunitas Pencinta Sungai, Insan Pers Kabupaten Mukomuko, Camat Kota Mukomuko, Kades Pasar Sebelah dan perangkat desa, Siswa/i Pramuka SMA 3 Saka Wirakartika dan masyarakat sekitar.(rjh)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 5
  • 38,462
  • 15,677