Kuatkan Visi Perempuan Berkarya, RESTA SIRINGORINGO Mencaleg Dari Partai Hanura Dapil III

22 views

Share :

IMG-20231215-WA0008

MUKOMUKO. MMUNOL.COM – Keterwakilan Perempuan 30 %  dalam kontestasi pemilihan legislatif sempat mengalami perubahan .di mana dalam penghitungan desimal pembulatan dilakukan ke bawah ,sementara pada tahun 2019 pembulatan desimal ke atas.

Namun hai itu tidak menyurutkan  semangat  Resta Siringoringo dalam mengikuti  kontestasi pemilihan Caleg DPRD kabupaten Mukomuko dari daerah pemilihan III yaitu kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Sungai Rumbai. kecamatan Ipuh, kecamatan Malin Demam dan kecamatan Air Rami.

Adapun partai yang ditumpanginya adalah partai Hanura. untuk Dapil III Caleg yang bertarung dalam partai Hanura sebanyak 8 orang ,Sementara Resta berada dalam urutan ke -6.

Resta Siringoringo, yang merupakan salah seorang Srikandi Ormas PBB adalah kelahiran Bintang,Dairi 01 Agustur 1982  41 tahun yang lalu adalah seorang  pegiat Salon Kecantikan. Usaha Tata Kecantikan sudah digelutinya semenjak Sekolah di SMK HKBP Sidikalang dan kemudian merantau ke Jakarta pada tahun 2001.

Di Jakarta, Resta benar benar fokus dalam bidangnya dan bekerja sebagai Capster di sebuah Salon di daerah Cibubur Jakarta Timur. kurang lebih lima tahun Resta bekerja sambil terus  mengasah  ketrampilan dalam teori dan praktek tata kecantikan..Resta Menikah dan pindah ke Mukomuko .namun ketika di Mukomuko tidak langsung terjun lagi dalam tata kecantikan namun masih ikut suami bekerja  dalam perusahaan perkebunan sawit.

Namun setelah beberapa tahun menikah , naluri ketrampilannya meronta dan ingin membuka usaha. dan  kemudian membuka usaha salon kecantikan semenjak tahun 2012 yang diberi nama dengan namanya sendiri RESTA SALON. sukaduka sebagai pekerja dan pengusaha salaon sudah dialaminya dengan tekun, dalam usaha tidak cukup dengan keahlian saja namun juga dengan komunikasi dan promosi yang harus juga dikembangkan. ” sikap ramah dan santun serta eksis akan membuat para pelanggan tidak beranjak dari usaha kita, namun tetap belajar, apalagi saat ini tata kecantikan terus berubah , trend masa kini selalu ada yang terbaru ,”  ujar Resta dikonfirmasi oleh salah seorang wartawan mmunolcom.

Keikutsertaannya dalam kontestasi pileg ini, menurut Resta ada agenda yang ingin dia bawa yaitu kesetaraan gender dan memperjuangkan kaum marginal. hal ini dilakukannya karena dia juga berasal dari keluarga biasa saja dan sudah merasakan pahit getir kehidupan ,selain itu Resta juga berharap  kesempatan baginya untuk menyuarakan kebangkitan kaum perempuan agar giat berkarya lewat bidang apa saja yang bisa dilakukan. menurutnya seorang permpuan harus tangguh dan serba bisa,. karena perempuan adalah penolong bagi laki laki, tentu tidak mungkin penoong lemah daripada yang ditolong, ” inspirasi saya bagi kaum perempuan adalah kesetaraan gender yang bisa kita lakukan lewat karya maupun usaha kita,  mari berkarya lewat apa saja yang bisa  kita lakukan dalam keluarga, karena kita adalah penolong bagi kaum pria, ujar Resta.  (red)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 5
  • 38,462
  • 15,677