Ketua Dprd Mukomuko Dukung Kinerja Polres Tangani Konflik Agraria

34 views

Share :

Screenshot_2023-08-14-11-15-51-68_a23b203fd3aafc6dcb84e438dda678b6

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Keberhasilan Polres Mukomuko dalam penanganan konflik agraria antara oknum Kelompok Tani Bersama dengan PT Daria Dharma Pratama (DDP) diapresiasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE pada Sabtu, 26/08/2023.

Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE mengatakan kita a memberikan apresiasi yang mendalam atas kinerja dan pendekatan yang dilakukan oleh Polres Mukomuko dalam penanganan konflik agraria antara kelompok tani dan  PT DDP.

Ia menekankan pentingnya arti penegakan hukum yang adil dan transparan dalam penanganan kasus agraria dan dalam hal ini Polres Mukomuko telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, profesionalisme, dan keadilan.

Selain itu M. Ali Saftaini, SE juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara Polres Mukomuko dengan berbagai pihak terkait dalam mengungkap fakta-fakta pada kasus tersebut.

“Langkah-langkah yang diambil oleh Polres Mukomuko dalam memberikan rasa keadilan dan menegakan hukum tanpa pandang bulu,” Ucap M. Ali Saftaini, SE

Disamping itu M. Ali Saftaini, SE  juga memuji ketelitian penyidik yang telah mengungkap peran oknum security PT DDP dan oknum kelompok tani. Ia menilai tindakan tegas yang telah diambil telah memberikan dampak positif dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Pernyataan tersebut disampaikan pasca penangkapan dua orang oknum satpam PT DDP inisial D dan T pada hari Jumat tgl 26 Agustus 2023 oleh Polres Mukomuko dan penangkapan 3 orang anggota PMB atas nama R, A dan S untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Mukomuko karena Berkas Perkara sudah lengkap (P21).

“Penanganan kasus agraria ini akan menjadi contoh bagaimana lembaga penegak hukum harus bertindak secara adil dan transparan dalam menyelesaikan masalah yang melibatkan masyarakat dan perusahaan serta menyerukan kepada semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada Polres Mukomuko dalam menjalankan tugas mulia mereka dalam mewujudkan keadilan, ” tegasnya.

Disamping  itu, M. Ali Saftaini juga menyampaikan DPRD secara Kelembagaan juga akan melakukan upaya penyelesaian penanganan konflik tersebut melalui  Pansus yang sudah dibentuk.

“Dimana dalam Pansus akan mencari jalan keluar terbaik sehingga dapat diterima oleh semua pihak yang tentu berpedoman pada ketentuan hukum yang berlaku, ” Demikian disampai kan M. Ali Saftaini.(rjh)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160