Mau Tau Rahasia Sehat Selalu ?  Nih Khasiat Rumput Laut Punya Kandungan Ini

40 views

Share :

770734099

MUKOMUKO, MMUNOL.COM –  Mau anda selalu dalam keadaan sehat meskipun sudah tua ?  semua orang pasti mau sehat selalu dan tidak mau sakit sakitan. kita manusia pasti merasa senang apabila kondisi badannya dalam keadaan sehat. seiring bertambahnya usia , manusia semakin tua dan mulai lemah .tetapi manusia selalu mau hidup seribu tahun lagi. semakin kuat fisik seseorang semakin indah dalam menjalani kehidupan.

Oleh karena itu, untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, ada baiknya kita mengkonsumsi tanaman yang satu ini. mau tau tanamannya ? inilah tanaman rumput laut.

BACA JUGA : Ribuan Obat Kadaluwarsa Belum Jadi Dimusnahkan, Kadinkes Bustam : Kemungkinan Besar Awal Tahun 2024

Rumput laut merupakan bagian dari keluarga ganggang multi sel yang mencakup ganggang hijau, ganggang merah, serta ganggang cokelat.

Beberapa jenis rumput laut memiliki kandungan antiinflamasi dan antibakteri. Kandungan tersebut ampuh dalam mengatasi iritasi pada kulit. Rumput laut mengandung tinggi vitamin K yang dapat membantu tubuh mempercepat proses pembekuan darah pada luka. Hal tersebut membuat luka lebih cepat mengering.

Tumbuhan laut “Rumput laut” sudah terbukti akan khasiatnya bisa meningkatkan proses pembentukan sel darah merah atau yang disebut dengan hematopoiesis, kenapa demikian hal ini dipicu karena adanya kandungan zat besi alami tinggi dari rumput laut.

Selain itu dalam rumput laut terdapat berbagai jenis mineral serta vitamin yang terkandung seperti magnesium, zinc, riboflavin, niasin, thiamin, vitamin A, B12, B6, dan C. Ini merupakan kandungan yang mempunyai senyawa antioksidan, karotenoid, serta flavonoid yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel.

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160