Mukomuko Berduka, Sekda Drs Yandaryat Friendiana Tutup usia

84 views

Share :

Drs Yandaryat Friendiana

Mukomuko, Mmunol.com –  Masyarakat Kabupaten Mukomuko kehilangan salah satu putra terbaik yaitu Drs. Yandaryat Priendiana, setelah berjuang kurang lebih satu minggu di ruang icu akhirnya meninggal dunia di usianya yang ke 56 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD M. Yunus  Bengkulu, Minggu (18/12) sekitar pukul 00.06 WIB dini hari. 

Setelah menjalani perawatan intensif tim medis RSUD M. Yunus Bengkulu  di ruang Icu, dimana mobil dinas yang ditumpanginya mengalami insiden kecelakaan tunggal di Kabupaten Lebong seminggu lalu yang mengakibatkan kepala sebelah kiri retak dan dioperasi.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, melepas langsung  jenazah Sekda Mukomuko dari RSUD M Yunus Bengkulu untuk diberangkatkan ke Mukomuko dengan menggunakan mobil ambulans. Ribuan warga Mukomuko menyambut jenazah di rumah duka yang beralamat di Kampung Dalam, Kota Mukomuko.

Setelah itu, Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Mandi Angin Jaya, Kecamatan Teramang Jaya. Pemakaman kemarin minggu,18 desember sekitar pukul 10.15 WIB . Tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Wasri, serta ratusan warga sekitar. Sholat jenazah bertempat di Masjid Nurul Muttaqin, Desa Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya. Sholat jenazah dipimpin oleh putra bungsu almarhum, Muhammad Rifky Aditya. Pembacaan doa oleh imam masjid. Dan kata-kata pelepasan oleh Camat Teramang Jaya.

Kepergian Yandaryat, untuk selamanya menjadi duka yang mendalam. Bukan hanya bagi istri dan anak-anaknya, serta keluarga besar lainnya. Tapi juga duka bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko pada umumnya. berbagai kalangan menyampaikan duka cita yang sungguh mendalam atas berpulangnya almarhum. 

Ucapan bela sungkawa terus berdatangan dari para sahabat, kerabat, pejabat dan masyarakat baik secara lisan maupun melalui karangan bunga dan di sosial media.

Proses pemakaman dihadiri wakil bupati, FKPD, anggota dewan, pejabat eselon II, III, IV Pemkab Mukomuko. FKPK Kecamatan Teramang Jaya, Para Kades, BPD, perangkat desa, tokoh adat, agama dan sebagainya. sementara Bupati Mukomuko, H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA saat ini sedang melaksanaan ibadah umroh di tanah suci. (maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310