Pemerintah Desa Air Bikuk Hadiri Perayaan Natal GPdI Jemaat Mahanaim

349 views

Share :

IMG_20231212_215735749

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui kepala desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh, kabupaten Mukomuko menghadiri acara perayaan Natal Gereja GPdI Jemaat Mahanaim Air Bikuk.adapun perayaan Natal kali ini mengambil tema , Setia Sampai Akhir ,” acara diadakan di gereja GPdI Mahanaim desa Air Bikuk, pada Selasa 12/12/2033 sore.

Kades Aleston Air Bikuk Menyerahkan Bingkisan Natal Kepada
Pendeta Gereja GPdI Air Bikuk, Pdt Panal Marpaung (docmmunol)

Dalam acara perayaan Natal ini yang dihadiri oleh pengkotbah dari Palembang Pendeta Manullang, para Pendeta, jemaat serta undangan jemaat gereja lain bersama sama merayakan dengan sukacita dengan menyanyikan. lagu lagu pujian dan penyembahan dikumandangkan bagi hormat kemuliaan nama Tuhan.h
Para Pendeta dan Jemaat Gereja Mendengarkan.                                      Kata Sambutan Kades Air Bikuk.(docmmunol)

Dalam sambutannya kepala desa Air Bikuk Aleston yang hadir pada acara perayaan mengucapkan selamat Natal kepada semua jemaat gereja GPdI Mahanaim Air Bikuk dan undangan, ” Saat ini saya datang mewakili pemerintah desa Air Bikuk mengucapkan selamat Natal bagi kita semua, semoga damai Natal senantiasa menyertai kita semua, ” ujar Kades Aleston.


Jemaat GPdI Mahanaim Air Bikuk Mendengarkan
Kotbah Dengan Hikmat.(docmmunol)

Selanjutnya dalam kesempatan Natal saat ini, Kades Aleston juga meminta kepada seluruh warga seberang (sebutan bagi warga seberang Jembatan Air Bikuk) agar menyelesaikan segala bentuk pertikaian yang ada dalam keluarga maupun dengan tetangga secara kekeluargaan, ” kami meminta kalau ada pertikaian antar warga, antar tetangga agar menyelesaikannya secara kekeluargaan ,janganlah sampai meluas kemana mana, tetapi kalau memang sudah tidak bisa diselesaikan ,kami dari pemerintah desa siap memediasi , ” sampai Kades Aleston.

Selain itu, juga Kades Aleston meminta warga maupun jemaat Gereja untuk mendukung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah khususnya pemerintah desa Air Bikuk. Aleston mengatakan bahwa saat ini Pemerintah kabupaten juga akan mendukung acara acara keagamaan yang bisa nantinya sebagai sarana memberi pemahaman dan pengajaran bagi warga agar tetap berkontribusi untuk kemajuan daerah Mukomuko.

Dalam pantauan wartawan mmunol.com ,dalam acara Natal jemaat GPdI Mahanaim desa Air Bikuk.ini, tampak pihak Kepolisian Sektor Pondok Suguh melakukan pengawasan di lokasi gereja.adapun hal ini dilakukan untuk memastikan bahwasanya kegiatan acara natal berjalan dengan baik.

Sebagai informasi selama ini keberadaan umat Nasrani di Desa Air Bikuk hidup dengan berdampingan satu sama lain tanpa ada pergesekan. namun walaupun ada pergesekan ibarat kayu pohon yang dekat selalu bergesekan tetapi tetap bersama sama melakukan kegiatan dalam desa maupun acara acara lainnya hal ini mengisyaratkan bahwa kesadaran warga Air Biuk Seberang untuk selalu hidup berdampingan sudah semakin dimaknai dengan baik di desa Air Bikuk (bsm)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310