Pengurus SMSI Mukomuko Dikukuhkan, Ketua Wibowo : SMSI Adalah Saudara Kandung PWI

88 views

Share :

IMG20221224150613

Mukomuko, mmunol.com – Pengurus SMSI provinsi Bengkulu melantik dan mengukuhkan pengurus SMSI kabupaten Mukomuko masa periode 2022-2025 di Aula BKD Kabupaten Mukomuko,Sabtu, 24/12/2022.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko langsung dipimpin oleh Ketua SMSI provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo.

Disampaikan Ketua SMSI provinsi Bengkulu, bahwa SMSI ini organisasi perusahaan pers, selain menjalankan fungsi bisnis, juga menjalankan fungsi pers sesuai dengan UU Pers. Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam menjaga iklim bisnis media massa agar berjalan sesuai regulasi yang ada,” kata Wibowo.

Ditambahkan Bowo, SMSI adalah saudara kandung daripada organisasi profesi PWI, pendiri SMSI adalah wartawan dari PWI. oleh karna itu agar selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik dan juga saat ini organisasi media online yang merupakan terbesar di dunia, dimana 2245 media online tergabung didalamnya.


Selain itu Bowo juga berharap agar wartawan di lapangan jangan gagap tehnologi dan harus mengikuti perkembangan yang ada serta berkolaborasi dengan aparat penegak hukum, ” jadikan SMSI sebagai teman untuk berkarya dan saya minta maaf apabila ada penulis maupun karya jurnalistik SMSI yang menyinggung, mudah mudahan kedepan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara media dan Pemkab Mukomuko. ” sampai Bowo.

Dalam sambutannya, ketua SMSI Mukomuko yang baru dilantik Weri Tri Kusumaria mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Mukomuko yang mendukung acara pelantikan dan pengukuhan SMSI Mukomuko, ” terimakasih banyak kepada pemerintah Mukomuko yang selalu mendukung terselenggaranya acara pelantikan dan pengukuhan pengurus SMSI Mukomuko. kedepannya agar terjalin kerjasama yang baik antara SMSI dengan mitra kerja di Kabupaten Mukomuko.” ujar Weri.

Sementara itu Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengatakan bahwa Pers adalah mitra kerja pemerintah dalam mengkritik kinerja pemerintah , ” kami pemerintah Kabupaten Mukomuko siap bersedia untuk dikritik oleh media yang tergabung dalam SMSI dan media lain. tapi yaitu kritik yang membangun, dengan adanya kolaborasi yang baik ,kami mendukung media sebagai corong pemerintah untuk mengenalkan kabupaten Mukomuko kepada daerah lain baik di bidang pariwisata, Pembangunan dan hal hal lain yang membangun.” ucap Wabup.

Adapun susunan kepengurusan SMSI Kabupaten Mukomuko masa periode 2022-2025 tertanggal 13 November 2022 adalah sebagai berikut :
1.Ketua : Weri Tri Kusumaria SH MH
2 Sekretaris :Yance Askomala SP
3.Bendahara :M.Toha S.Sos

Dalam acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, ketua DPRD Mukomuko, Kajari Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Kadis Kominfo, Forkopimda Mukomuko, kepala OPD, Ketua FMM, Ketua PWI, Ketua AMBO, Ketua JMSI dan tamu undangan lainnya.(maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 32
  • 12
  • 53,531
  • 18,586