Peningkatan Jalan Hotmix Di Desa Sukamaju Belum Tembus Ke Desa Sumber Mulia

65 views

Share :

JALAN INPRES

MUKOMUKO, ,MMUNOL.COM –  Peningkatan jalan hotmix yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Pusat melalui dana inpres telah dirasakan masyarakat desa Sukamaju. di mana selama ini masyarakat sangat kewalahan dalam mengeluarkan hasil kebun sawit yang saat ini menjadi tanaman perkebunan warga. hal ini disampaikan kepala desa Sukamaju ,Kecamatan Penarik pada Senin,08/01/2024.

Disampaikan kepala desa Sukamaju, Sutarto peningkatan jalan hotmix ini sudah lama diimpi impikan oleh warga desa Sukamaju dari tahun ke tahun, namun sekarang alhasil sudah terealsasi dengan baik. paket peningkatan jalan ruas Suka Maju-Maju Makmur yang dibiayai dari APBN Murni melalui dana inpres.

Adapun panjang ruas jalan yang dibangun di desa Sukamaju sepanjang 3,4 KM menghabiskan biaya sebesar Rp.  22.725.034.000  dan antara desa Sukamaju dengan desa Maju Makmur sepanjang 8,4 KM.  namun jalan yang mengarah ke desa Sumber Makmur belum tersambung. diperkirakan ada sekitar 2,5 KM lagi yang belum dihotmix, ” ya ada kurang lebih 2,5 KM lagi yang belum diaspal, ” ujar Kades Sutarto.

Menurut Sutoarto, Pengerjaan peningkatan jalan hotmix ini bisa dikatakan sukses ,karena lansung bisa dirasakan oleh warga desa Suka Maju. namun ada sedikit yang kurang pas dimana kalau dihitung dari manfaatnya masih kurang pas karena jalan yang dibangun masih jarang digunakan warga karena tidak begitu sentral untuk kegiatan  ekonomi warga.

Oleh karena itu jalan yang menuju desa Sumber Mulia tidak tersambung sekitar 3 KM .dan jalan ini sangat dibutuhkan warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan sawit., ” itu saja yang masih kurang pas kalau dihitung dari perggunaannya, selain itu aktivitas warga arah ke sana juga belum ramai, tapi itupun ke depannya akan lebih baik digunakan juga,tapi harapan kita jalan arah desa Sumber Mulia dan  jalan yang masih belum dihotmix akan segera ditingkatkan lagi, ” ujat Sutarto. (bsm)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 13
  • 6
  • 38,463
  • 15,678