Polres Mukomuko Adakan Apel Gelar Pasukan Dalam Ops Lilin Nala 2022

65 views

Share :

WhatsApp Image 2022-12-23 at 17.13.47 (1)

Mukomuko, mmunol.com – Kepolisian Resor Mukomuko mengadakan apel gelar operasi lilin Nala Tahun 2022  di markas Polres Mukomuko, kamis, 22/12/2022

Kepolisian resor Mukomuko  didukung TNI terkait serta Mitra lainnya akan melaksanakan gerakan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi 2022 di  seluruh wilayah Kabupaten Mukomuko selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 januari 2023. 

Dalam melaksanakan operasi pemeliharaan keamanan mengedepankan  kegiatan pencegahan deteksi dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Natal 2022 baru 2023 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru aman selamat tertib dan sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker 
 Disampaikan Kapolres MUkomuko, AKBP Nuswanto S.IK,SH,MH adapun   tujuan operasi ini adalah Jamin Rasa aman masyarakat sebelum dan sesudah merayakan Natal dan Tahun Baru Segala potensi ancaman dan gangguan dalam melaksanakan ibadah wisata, ”  terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan tertib baik sebelum pada saat dan sesudah Natal 2022 baru 2020 serta terjaminnya keselamatan dan kesehatan masyarakat dan Tahun Baru.” sampai Kapolres.
 Sasaran operasi lilin Tahun 2022 ini adalah segala bentuk gangguan nyata pada saat dan pasca Natal 2022 -2023 hambat dan mengganggu kegiatan perayaan natal dan tahun baru antara lain seperti  banjir , tanah longsor, angin badai (puting beliung),  hujan deras,  antrian BBM di SPBU , makanan dan minuman kadaluarsa,  kejahatan konvensional kriminalitas, teror bom,  mabuk-mabukan, pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,  kecelakaan transportasi , kebakaran,  narkoba peledakan bom/  bom bunuh diri,  penyerangan terhadap anggota Polri dan Mako Asrama Polri,  bohong atau hoax yang mengandung ujaran kebencian,  provokatif dan SARA,  pelanggaran protokol kesehatan, cluster baru penyebaran covid-19,  pelanggaran prokes ( tidak memakai masker ) .
Personil yang disiapkan dengan kekuatan yang  terdiri dari Kodal  12 personil, pre-emtif 9 personil,  Satgas preventif 17,  personil Satgas Kamseltibcarlantas 13 personil dan Satgas gakkum. sementara pos pengamanan  yang digelar di dua titik yaitu pos pengamanan Lubuk Pinang dan POs Pengamanan Penarik, Pos pelayanan digelar di Air PUnggur dan Pos Terpadu di kota Mukomuko. (maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347