RS Pratama Air Buluh Sudah Siap, Perekrutan Tenaga Kesehatan Manfaatkan Yang Sudah Ada

489 views

Share :

KADIS KES MM

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Akhirnya pembangunan Rumah Sakit Pratama Air Buluh selesai dituntaskan setelah adanya penambahan waktu penyelesaian pembangunan, dan juga penyediaan alat kesehatan juga sudah rampung dan selanjutnya  RS Pratama direncanakan akan beroperasi pada pertengahan tahun ini . hal ini disampaikan Kadinkes Mukomuko kepada wartawan mmunolcom pada Selasa,12/03/2024.

BACA JUGA : Mau Terhindar Dari Obesitas ? Begini Kata Kadinkes Mukomuko

Disampaikan Kadinkes Mukomuko, Bustam Bustomo,SKM, Untuk personil tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di rumah sakit Pratama Air Buluh memanfaatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas yang ada di Puskesmas Air Rami maupun yang ada di Puskesmas dari Ipuh.

BACA JUGA : Mau Tau Rahasia Sehat Selalu ?  Nih Khasiat Rumput Laut Punya Kandungan Ini

“Untuk tenaga kesehatan RS Pratama ini kita ambil dari Puskesmas yang ada, tidak banyak, jadi perekrutan secara umum tidak ada, tapi tidak menutup kemungkinan kebutuhan tenaga medis seperti Dokter, kita ambil dari tenaga yang sudah ada di Mukomuko ini, ” jelas Bustam Bustomo.

BACA JUGA : Akibat Kemarau Yang Belum Berakhir, Penyakit Ispa Mengancam Kesehatan

Selanjutnya kata Bustam, tenaga tenaga yang lain yang dibutuhkan akan dilakukan rotasi jabatan di antara 15 Puskesmas dan dari RS Mukomuko, ” seperti Tenaga Rontgen mungkin nanti diambil dari RS Mukomuko, untuk Apoteker bisa diambil dari Puskesmas Air Rami, adi untuk perekrutan tenaga kesehatan secara besar besaran tidak ada, kita utamakan dari tenaga yang di Puskesmas Puskesmas terdekat, ” Ujar Bustam Bustomo.

Selanjutnya Bustam berharap dengan sudah beroperasinya nanti RS Pratama Air Buluh ini bisa bermanfaat bagi warga sekitarnya terutama yang ada di Dapil 3 kabupaten Mukomuko. ” selama ini jarak yang ditempuh warga ke Mukomuko sangat jauh, nah sekarang sudah dekat mudah mudahan bermanfaat bagi warga yang ada di sana , ” sampai Bustam.

Untuk kelengkapan tenaga kesehatan, Berikut ini tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di rumah sakit Pratama Air Buluh yang terdiri dari tenaga medis, tenaga keperawatan, tenaga kefarmasian, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, tenaga keterapian fisik, tenaga keteknisian medis. untuk tenaga medis meliputi dokter dan dokter gigi. dan tenaga keperawatan meliputi perawat dan bidan. (bsm)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,647
  • 17,346