Satlantas Polres Mukomuko Lakukan Ramcak Angkutan Umum Jelang Libur Nataru 2023-2024

189 views

Share :

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Menjelang libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko dan Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kendaraan (ramcek) terhadap angkutan umum dan travel yang ada di Mukomuko pada Rabu,15/11/2023.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S. IK, MH melalui Kasat Lantas AKP Rully Zuldh F, S.K, M.Si mengatakan Ramcek digelar guna memastikan kesiapan dan kelayakan setiap angkutan umum yang akan melayani arus mudik dan balik saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami bersama instansi terkait berupaya melakukan pencegahan dini terhadap kecelakaan yang diakibatkan karena masalah teknis kendaraan,” ujarnya.

Menurutnya, Ramcek tersebut terdiri atas pemeriksaan surat-surat kendaraan, kondisi ban mobil, lampu penerangan depan belakang, klakson dan weper air serta lain sebagainya.

Ramcek ini, kata AKP Rully, akan terus dilakukan untuk mengantisipasi angkutan umum dan travel melakukan pelanggaran. Mengingat, angkutan harus memperhatikan keselamatan dan kenyamanan penumpangnya.

AKP Rully juga mengimbau kepada pengemudi agar selalu melakukan pengecekan secara rutin baik kelayakan teknis maupun administrasi sebelum kendaraan dioperasikan.

Selain itu, penting juga diperhatikan aspek kecepatan saat berkendara. Sasaran tidak hanya kendaraan, namun kondisi kesehatan supir juga menjadi prioritas dalam pengecekan ini. Setiap supir yang telah ditemui dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Dinas Kesehatan.

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan ini sekaligus juga untuk membangun budaya disiplin tertib dan etika berlalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan berlalulintas.

“Harapan kita semua tentu dengan adanya Ramcek ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas. Sehingga masyarakat atau pengguna angkutan umum dan travel merasa nyaman dan aman dalam liburan Nataru 2023-2024, ” harapnya. (slr)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 54,554
  • 19,310