Sukses Kegiatan Gerakan Pangan Murah, Bupati Mukomuko Resmikan Gerai Pangan Lokal

60 views

Share :

GPM

MUKOMUKO, MMUNOL..COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan  kegiatan Gerakan Pasar Murah. adapun kegiatan ini dilakukan dalam rangka stabilitasi ketersediaan dan harga pangan. kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diadakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko pada Rabu,29/11/2023.

Bupati Mukomuko, H.Sapuan,SE,MM,AKCA,CPA,CPI dalam arahannya  mengatakan adapun tujuan utama dalam  Gerakan Pangan Murah (GPM) ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan yang relatif murah dari harga pasar, ”  kita ingin GPM Ini dilaksanakan  secara berkelanjutan, inilah cara kita membantu masyarakat, saya sudah perintahkan untuk diadakan di semua kecamatan, ” ungkap Bupati Sapuan.

Menimpali yang disampaikan Bupati,  oleh Pelaksana Tugas (PLt) Keoala Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko, Exsandy Ultria Dharma STP, MEc,.Dev mengatakan bahwa  GPM ini merupakan atensi dari Badan Pangan Nasional dalam rangka Stabilitasi Pasokan dan harga pangan. dan  sasaran  kegiatan GPM untuk menekan inflasii di kabupaten Mukomuko.dengan adanya kegiatan itu dapat mengendalikan inflasi yang terjadi saat ini. adapun yang dijual dalam kegiatan GPM Ini adalah kebutuhan pokok rumah tangga atau Sembako yang harganya di bawah harga pasaran, hari kegiatan dilaksanakan di kecamatan Kota Mukomuko, nanti ke depan kita targetkan untuk semua kecamatan di kabupaten Mukomuko, kita ajukan dulu proposalnya untuk 2024 ” sampai Elxsandy

Warga Mukomuko sangat antusias dengan adanya kegiatan pangan murah ini, di mana harga yang ada dalam GPM Ini sangat murah sekali . semua barang kebutuhan yang dijajakan dalam kegiatan ini harga sangat murah di bawah harga pasaran, seperti cabai dalam pasaran saat ini sudah di harga 65 ribu perkilo, tapi di GPM Ini dijual 58 ribu ,jadi di bawah harga pasaran. selisih harga mencapai 3 ribu sampai 10 ribu rupiah, ” ujar Elxandy.

Pada kegiatan GPM Ini juga Bupati Mukomuko  didampingi FOrkopimda , Sekda dan sejumlah kepala Opd,  meresmikan Gerai Pangan Lokal (GPL) Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko. Gerai Pangan ini akan dibuka dan akan melayani pembeli setiap jam kerja.

Dalam acara kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Mukomuko dan kepala OPd di lingkungan Pemkab Mukomuko ,dan seluruh pegawai dan staf  DInas Ketahan Pangan. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347