Warning Dinas Satpol PP Tidak Dindahkan Dalam Minggu Ini, APK Akan Dilepas Secara Paksa

407 views

Share :

IMG_20231106_175910

MUKOMUKO, MMUNOL.COM — Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Satpol PP meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mukomuko agar segera menyurati seluruh partai politik (Parpol). Untuk melepaskan Alat Peraga Kampanye (APK) yang berada di zona hijau sebelum dilepaskan secara paksa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Satpol PP Mukomuko Suryanto, S.Pd, M.Si pada Senin,06/11/2023.

Sebagai penegak Peraturan daerah (Perda) Satpol PP Mukomuko lebih mengedepankan sikap humanis, dalam penertiban APK. Pasalnya Parpol membuat APK ini menggunakan biaya, dan juga saat ini baru akan memasuki masa kampanye jadi dipastikan APK ini masih dibutuhkan, “Kami sudah sampaikan kepada Bawaslu agar menyurati Parpol untuk melepaskan pemasangan APK dari zona hijau. Namun sepertinya belum berjalan karena masih banyak APK yang berada di zona hijau,”katannya.

Suryanto menambahkan, untuk wilayah yang menjadi zona hijau di Mukomuko yakni. Tempat ibadah, sekolah, komplek perkantoran Pemkab, dan sepanjang jalan dua jalur di Kecamatan Kota Mukomuko. Semua APK bila ada di zona tersebut akan ditertibkan tanpa terkecuali.
“Kalau kami yang melepaskan otomatis nanti rusak, lebih baik Parpol sendiiri sehingga bisa dimanfaatkan kembali, ”sampainya.

Lanjutnya, namun jika dalam tempo waktu satu minggu kedepan APK ini masih tetap terpasang di zona hijau. Seluruh APK akan dilepaskan secara paksa untuk dimusnahkan nantinya.
“Jika kita sudah humanis namun tidak ditanggapi, berarti tcara itu yang diinginkan agar semuanya tertib, ”tegasnya.

Ditambahkan Asisten I Pemkab Mukomuko Haryanto, S.KM. Berkaitan dengan aturan zona hijau ini sudah disampaikan kepada penyelenggara Pemilu. Agar zona tersebut tidak dijadikan tempat kampanye dengan pemasangan alat peraga. Namun sejauh ini masih saja ditemukan APK yang berada di zona hija, “Untuk aturan terkait zona hijau ini telah kami sampaikan, jika tetap saja tidak diindahkan, sebagai pemangku wilayah tentu kami bisa bersikap tegas dengan melepaskan secara paksa seluruh APK yang terbukti melanggar, ” tandasnya. (slr)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160