Dprd Mukomuko Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua M.Ali : Masih Banyak Sekolah Sekolah Yang Butuh Perhatian Pemerintah

116 views

Share :

IMG-20230804-WA0030

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – SD Negeri 15 Penarik yang pernah viral beberapa bulan yang lalu menampakkan kondisi sekolah tersebut, dimanà ruangan sekolah yang tidak layak selama bertahun tahun , hal inilah jugalah yang mendorong Ketua DPRD kabupaten Mukomuko untuk datang blusukan ke sekolah SD Negeri 15 Penarik di Bukit Makmur Pada Kamis, 03/08/2023.

Ketua DPRD Mukomuko, M.Ali Saftaini, SE mengatakan bahwa masih banyak sekolah-sekolah di daerah ini yang membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

” Kami turut prihatin atas kondisi sejumlah sekolah di daerah ini, khususnya SDN 15 Penarik ini. Sejumlah sekolah masih butuh sentuhan dan perhatian pemerintah daerah. ” ujarnya.

Melihat fakta realnya di lapangan, Dprd Mukomuko terus berupaya bagaimana meningkatkan mutu sekolah di bawah naungan pemerintah kabupaten Mukomuko, baik dari segi infrastruktur maupun kualitas guru sebagai tenaga pendidik.

“Insya Allah kami akan duduk bersama dengan pihak eksekutif yaitu Pemerintah Daerah, dengan harapan bisa meningkatkan mutu sekolah, baik dari segi infrastruktur maupun tenaga pendidik serta mutu sumber daya manusia. ” tutur Ali.

Dalam pantauannya , Ketua Dprd menyampaikan semenjak turun blusukan ke sejumlah sekolah, dirinya masih banyak melihat ruang kelas yang tidak layak dipakai untuk aktifitas belajar mengajar.

“Dari sejumlah sekolah yang kami kunjungi, khusus di SDN 15 Penarik, kami temukan ruangan kelas yang tidak layak digunakan dalam proses belajar mengajar. ” ungkap Ali.

Disampaikan Ali, SDN 15 Penarik yang dengan jumlah 33 siswa dan 4 ruang belajar serta 8 guru ini masih ditemukan ruangan belajar yang tidak memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, Kepala SDN 15 Penarik, Joko Pratomo mengatakan bahwa dengan kondisi bangunan yang tidak layak seperti itu, seharusnya menjadi perhatian penuh dari pemerintah daerah. Menurutnya, sarana pendidikan merupakan tempat untuk membina Dan mendidik masa depan anak bangsa sebagai generasi penerus Bangsa, ” harapan kami ya semoga moment kedatangan bapak ketua DPRD kab. Mukomuko ke sekolah kami menjadi Kabar Baik kedepannya. Jadi penyemangat belajar mengajar kami karna sudah di kunjungi, kami merasa lebih di perhatikan oleh pemerintah daerah. Serta kami berharap ada penambahan fasilitas Ruang Belajar kami yg masih kurang 3 Lokal, demi kenyamanan anak anak murid dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sehari hari. ” harap Joko Pratomo. (advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347