Tahun ini, Kembali Pemkab Mukomuko Akan Realisasikan Bantuan Seragam Sekolah Gratis Untuk SD Dan SMP

81 views

Share :

WhatsApp Image 2023-03-06 at 10.53.58

EPI MARDIANI, S.Pd Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali akan memberikan bantuan seragam sekolah gratis. Terdiri dari seragam putih merah untuk siswa SD dan putih biru untuk siswa SMP. hal ini disampaikan oleh Kadisdikbud Kabupaten Mukomuko ketika dikonfirmasi oleh wartawan mmunol.com di kantornya, Jumat, 03/03/2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd mengatakan, setidaknya ada sebanyak 6.809 orang calon siswa SD dan SMP yang akan mendapatkan bantuan seragam sekolah lengkap dan gratis. Rinciannya untuk calon siswa SD sebanyak 3.428 orang dan calon siswa SMP sebanyak 3.381 orang.

Disampaikan Epi, Data calon jumlah siswa SD sebanyak ,3.428 orang itu didapatkan dari jumlah anak PAUD yang akan lulus dan masuk sekolah SD tahun ini. Termasuk data jumlah siswa SMP sebanyak 3.381 orang, dan didapat dari data jumlah siswa SD yang sekarang sudah kelas 6 SD. Data itu bisa saja berubah, karena bisa saja nanti anak – anak sekolah ke luar kabupaten atau sekolah yang dalam naungan Kementerian Agama.

Untuk pengadaan seragam sekolah bagi calon siswa SD dan SMP, pihaknya mengaku sudah mengajukan alokasi anggaran di APBD Murni tahun 2023 sekitar Rp 2 miliar. Diharapkanya, anggaran yang ia ajukan tidak dipangkas sehingga progran Bupati dan Wabup, Sapuan – Wasri untuk memberikan seragam gratis bagi anak-anak bisa terwujud dengan baik. Menurut dia, bantuan seragam sekolah gratis menjadi salah satu program berkelanjutan. Sebelumnya, sambungnya, di tahun 2022 lalu, ribuan siswa SD dan SMP dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mendapatkan bantuan seragam sekolah gartis.

“Bukan hanya seragam sekolah putih merah dan putih biru. Tapi ribuan anak ini juga dapat seragam olahraga. Namun kalau untuk tahun ini, kemungkinan untuk seragam olahraga tidak ada. Semoga program Pemkab Mukomuko dalam memberikan bantuan seragam sekolah gratis berjalan dengan baik , ” harap Epi. 

Tentu ini akan menjadi Kabar gembira bagi orang tua yang akan memasukan anaknya ke sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di tahun 2023 ini, harapan Epi dengan adanya program ini bisa bermanfaat bagi anak siswa dan meringankan juga beban orang tua yang akan menyekolahkan anak anaknya , ” ya ini merupakan Visi dan Misi Bupati Sapuan-Wasri yang harus direalisasikan yaitu untuk memberikan seragam sekolah gratis kepada siswa SD dan SMP. ” sampai Epi .(maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160