Polres Mukomuko Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Kepada Pelajar

156 views

Share :

IMG-20230809-WA0028 (2)

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Mukomuko Polda Bengkulu memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dalam Lingkungan Keluarga di Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang berlokasi di SMAN 1 Mukomuko Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko pada Rabu, 9/8/2023.

Pada kegiatan tersebut selaku Narasumber yaitu Kasat Res Narkoba Iptu Suprapto SH,MH memberikan sosialisasi kepada pelajar SMAN 1 Mukomuko dengan mengambil Tema “HIDUP TANPA NARKOBA”.

Kasat Res Narkoba Iptu Suprapto SH,MH mengatakan bahwa sosialisasi terkait bahaya narkoba ini ditujukan kepada kalangan pelajar, untuk memberikan pemahaman agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba sekaligus demi terbentuknya Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kabupaten Mukomuko.

“Narkoba mempunyai dampak buruk bagi penggunanya, untuk itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pelajar dapat teredukasi dan dapat juga mengedukasi orang orang di sekitarnya tentang akan bahaya narkoba, ” tutur Iptu Suprapto SH, MH.

Kasat Res Narkoba Iptu Suprapto,S.H,M.H dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa generasi muda atau kalangan pelajar dinilai menjadi alternatif pencegahan yang paling efektif dalam meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba. Karena umumnya sekarang narkoba banyak bersentuhan dengan generasi muda.

Ditempat terpisah, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto S.H, S. IK, MH menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Mukomuko ini menyasar generasi muda terutama pelajar agar dapat lebih mengetahui tentang narkoba, dampak penyalahgunaannya serta ciri ciri umum penyalahgunaan narkoba.

Dengan adanya sosialisasi ini para pelajar dapat mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang ada di Kabupaten Mukomuko, ” Ucap AKBP Nuswanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Personil Sat Res Narkoba Polres Mukomuko, Bhabinsa, Aparatur Desa, Dewan Guru dan Pelajar SMAN 1 Mukomuko. .(rjh)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160