Unik, Begini Cara Penggemar Piala Dunia 2022 Bikin Teknologi VAR Sendir

91 views

Share :

teknologi2

Teknologi semakin maju setiap harinya, tanpa terkecuali dalam bidang olahraga sepak bola. Piala Dunia 2022 diketahui menggunakan empat teknologi canggih, salah satunya teknologi Video Assistant Referee (VAR). 

Namun media sosial dihebohkan dengan seorang penggemar sepak bola yang menonton salah satu pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 di stadion menggunakan teknologi Video Assistant Referee/ VAR buatannya sendiri. 

Bicara tentang Video Assistant Referee, mengutip Sport Bible, Senin (28/11/2022), Video Assistant Referee (VAR) sebenarnya sudah memiliki momen kontroversial selama berlangsungnya Piala Dunia padahal, belum semua tim bermain dua kali.

Mungkin gara-gara itulah, seorang penggemar Piala Dunia memutuskan untuk membawa VAR versi buatannya sendiri ke dalam stadion, saat menyaksikan pertandingan. Dengan begitu, penggemar ini bisa melihat dengan lebih baik apa yang terjadi di lapangan.

Pria dalam video viral tersebut menggunakan teropong binokular yang ditempatkan di depan kamera smartphone-nya. Tujuan pria ini adalah agar bisa mendapatkan gambar lebih jelas dibandingkan yang ia lihat dengan mata telanjang, dari jarak yang cukup jauh. Pria tersebut terlihat menggunakan smartphone merek ternama. 

Diketahui, penggemar Piala Dunia di Qatar yang sedang viral karena membawa sistem teknologinya sendiri, bukanlah orang pertama yang menggunakan teknologi VAR-nya sendiri ke lapangan. 

Sport Bible menyebut, kemungkinan ke depannya akan ada lebih banyak penggemar Piala Dunia yang mencoba membuat dan membawa sistem teknologi mereka sendiri ke pertandingan. Apalagi, kritik tentang penggunaan VAR sudah banyak beredar termasuk di Liga Premier sendiri. 

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 1
  • 1
  • 52,875
  • 18,160