Peduli Kegiatan Pramuka, Polsek Penarik Raya Gelar Jumat Curhat bersama Kwaran,

56 views

Share :

IMG-20230902-WA0004 (3)

MUKOMUKO, MMUxNOL.COM – Untuk meningkatkan sinergitas antara Polsek Penarik Raya dengan Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Penarik maka Polsek Penarik Raya melaksanakan Jumat Curhat di lokasi Jambore Ranting Desa Mekar Mulya pada Jumat , 01/09/2023..

Pada kesempatan ini Kapolsek Penarik Raya IPTU Ahcmad Nizar Akbar,S.Tr.K ,MH melalui Kanit Binmas Aiptu Wan Shiddik mengatakan kegiatan Jumat Curhat tersebut bertujuan untuk menerima masukan dan saran terkait tugas pokok Polri khususnya Polsek Penarik Raya dan menjalin kerjasama dan pembinaan yang bersifat kepramukaan.
“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap anggota Pramuka yang ada di Kwaran Penarik” ungkapnya.

Anggota Pramuka Kwaran Penarik yang notabene masih pelajar perlu mendapatkan edukasi terkait kemandirian dan pelatihan tentang kegiatan kepolisian, di samping itu Pramuka adalah salah satu bagian elemen Polri yang membantu pelaksanaan tugas di lapangan dan juga sebagai perpanjangan tangan dari Polri memelihara keamanan dan ketertiban baik di lingkungan sekolah ataupun di masyarakat.
“Pembinaan dan edukasi yang selama ini sudah berjalan dapat dipertahankan dan ditingkatkan karena Pramuka adalah wadah pembentukan karakter bagi generasi muda khususnya kemandirian dan kreativitas yang positif ” tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Aiptu Wan Shiddik bersama Ketua Kwaran Penarik Sukardi ,S.Pd, Ketua Panitia Jamran Penarik kak Markisdi ,S.E beserta Pembina Gudep Pembina Kwaran dan adik-adik Dewan Kerja Ranting Penarik.(rjh)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 3
  • 3
  • 60,691
  • 23,046