Ormas Pemuda Batak Bersatu  Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke -79

180 views

Share :

UPACARA

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Setiap hari peringatan HUT- RI Pemerintah pusat maupun daerah mengadakan upacara peringatan .tidak terkecuali dengan Pemerintah kabupaten Mukomuko  mengadakan upacara peringatan dengan ceremonial pasukan pengibaran bendera pusaka  dengan personel kepolisian dan militer.

Adapun tema peringatan HUT RI ke -79 tanggal 17 Agustus 2024  ini adalah ” Nusantara Baru, Indonesia Baru. ” Di mana untuk pertama kalinya upacara peringatan HUT RI Pusat diadakan di ibukota NUSANTARA ,Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Jalankan Fungsi Pengawasan, DPRD Ingatkan Serapan Anggaran

Dan pada upacara tahun ini, Ormas PBB (Pemuda Batak Bersatu) mendapat undangan  dari Pemkab untuk menghadiri upacara tersebut.dan undangan tersebut disambut baik oleh ketua DPC Mukomuko bersama jajaran pengurus DPC kabupaten Mukomuko serta Pac sekabupaten Mukomuko.

Ketua Ormas PBB DPC  Mukomuko, Heriyanto Siahaan,SH mengatakan sebagai Ormas yang cinta NKRi sangat  menghargai undangan yang diberikan oleh  pemerintah dan merupakan suatu penghargaan dari pemerintah bahwa Ormas PBB sangat eksis di kabupaten Mukomuko, ” ini sangat kita hargai  dan  sangat diapresiasi bahwa  Ormas PBB masuk dalam daftar Ormas dan selalu aktif dalam segala kegiatan kemanusiaan di kabupaten Mukomuko dan juga  ikut andil pengawasan secara eksternal jalannya  pembangunan  kabupaten Mukomuko, ” ujar Heriyanto.

Selanjutnya Heriyanto mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Mukomuko yang terus berusaha melaksanakan pembangunan berkelanjutan di kabupaten Mukomuko, ” kami mengapresiasi kinerja bupati /wakil bupati Sapuan – Wasri yang terus menerus memggagas pembangunan di kabupaten Mukomuko, dan juga kami berharap agar di akhir jabatan bupati  dan wakil bupati  tetap konsisten dan komitmen dalam pembenahan arah pembangunan kabupaten Mukomuko lima tahun ke depan, ” harap Heriyanto yang juga berprofesi sebagai seorang pengacara .

Selanjutnya Heriyanto mengatakan sebagai Ormas yang baru tahun 2023 dideklarasikan di kabupaten Mukomuko yang langsung dihadiri oleh bupati Mukomuko  tentu belum banyak pengalaman.,  namun dalam pergerakannya    menyangkut segala bidang sosial kehidupan bermasyarakat Batak khususnya dan dengan sesama warga negara NKRI khususnya di kabupaten Mukomuko.

” Ormas PBB ini memiliki struktur yang jelas  di DPC kabupaten Mukomuko dan kami telah membentuk 5 PAC (Pengurus Anak Cabang) ,namun salah satu  PAC  Mukomuko sekarang  sudah bergabung dengan PAC Lubuk Pinang, sehingga saat ini masih aktif 4 PAC, ” ungkap Heriyanto.

Seperti yang diinformasikan oleh media siber ini, pada tanggal 30 September 2023 yang lalu, Ormas PBB ini  dideklarasikan sebagai salah satu Ormas yang bergerak d bidang sosial  di mana dalam acara tersebut dihadir seluruh tokoh pemuda masyarakat Batak yang tergabung dalam organisasi  Masyarakat PBB hadir.

Ormas PBB yang dideklarasikan adalah pengurus DPC Kabupaten Mukomuko memiliki 4 PAC ,yaitu PAC Lubuk Pinang yang meliputi kecamatan Lubuk Pinang,, Kecamatan XIV koto, kecamatan V Koto,kecamatan Air Majunto dan kecamatan kota Mukomuko. PAC Penarik meliputi kecamatan Penarik, Air Dikit, kecamatan Teras Terunjam dan  Kecamatan Selagan Raya. selanjut PAC Pondok Suguh meliputi kecamatan Pondok Suguh, kecamatan Teramang Jaya dan  kecamatan Sungai Rumbai . Serta PAC Ipuh meliputi kecamatan Ipuh, kecamatan Malin Demam,kecamatan Air Rami. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 61,760
  • 23,194