Pemcam Teramang Jaya Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke -79 Dengan Tema, ” Nusantara Baru,Indonesia Maju,”

60 views

Share :

camat TERAMANG JAYA

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Seperti Pemerintah Kecamatan lainnya di kabupaten Mukomuko, Pemerintah Kecamatan Teramang jaya juga menggelar  Upacara Pengibaran Bendera Merah Pusaka dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 79. upacara dilaksanakan di lapangan Futsal kecamatan Teramang jaya pada Sabtu,17/8/24.

Pada  upacara HUT RI ke-79  di Kecamatan Teramang jaya, Eka purwanto S.IP, M.Si camat Teramang Jaya bertindak sebagai Inspektur upacara. Camat Eka menyampaikan tema nasional pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ini adalah  “NUSANTARA BARU, INDONESIA BARU.”

BACA JUGA  : Peringatan HUT RI Ke 79 Ketua Dewan Mengajak Seluruh Elemen Membangun Daerah

Dalam sesi wawancara dengan mmunolcom, Camat Teramang jaya Eka purwanto S.IP, M.Si mengatakan  bahwa saat ini adalah upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, “ Bangsa Indonesia sudah memasuki usia Ke-79 tahun masa kemerdekaan. Semangat seluruh rakyat indonesia dan para pejuang yang telah berkorban jiwa raga, darah dan air mata harus terus kita ingat dan kenang sebagai bentuk rasa syukur kita, Atas berkat Rahmat kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dilimpahkan kepada kita,” ungkapnya dengan optimis.

” Harapan kita ini  dapat menjadi dorongan, bagi bangsa Indonesia terutama kecamatan Teramang jaya, Mukomuko untuk terus bergerak maju dengan wajah semangat baru. Pesta kemerdekaan tahun ini sangat spesial dengan kehadiran iibukota baru IKN (Ibu kota Nusantara) yang merupakan spirit kita, mewujudkan Indonesia emas tahun 2045,” ujarnya.

Selain itu Camat Eka juga menyampaikan bahwa Pencantuman Visi ini berasal dari visi abadi indonesia yang tercantum dalam pembukaan UUD  1945, yakni, merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Eka  juga meminta semua pihak agar mendukung dan menjamin Desa yang berada di wilayah Kecamatan teramang jaya, Kabupaten Mukomuko terus berkembang, serta mengayomi masyarakat satu dengan yang lainnya.

Pada upacara peringatan ini diikuti oleh siswa-siswi beserta dewan guru dari SD, SMP dan SMA sederajat sekecamatan Teramang jaya, , Kepala Desa beserta seluruh staf sekecamatan Teramang Jaya, BPD se kecamatan Teramang jaya, dan Instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh keagamaan kecamatan Teramang jaya dan undangan lainnya. (kdr)

 

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 58,137
  • 22,031