DPRD Mukomuko Gelar Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/Janji anggota DPRD

188 views

Share :

IMG20240820103955

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – DPRD kabupaten Mukomuko mengadakan rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD  masa jabatan 2024-2029. Dalam rapat pengucapan sumpah/janji anggota DPRD ini dipimpin oleh Wakil ketua pengadilan Negeri Mukomuko, rapat digelar di aula rapat gedung DPRD Mukomuko pada Selasa,20/08/2024.

Dalam arahan Mendagri yang dibacakan oleh wakil bupati Wasri mengucapkan selamat  kepada 25 anggota  DPRD  Mukomuko yang telah mengucapkan sumpah/janji. Wabup berharap agar anggota DPRD yang baru ini bekerja dengan sepenuh hati untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya  kabupaten Mukomuko.  dan juga agar setiap anggota DPRD mempergunakan hak hak yang istimewa untuk kepentingan bangsa dan negara .

BACA JUGA :  Nama Indonesia Berasal Dari Kata Apa ? Berikut Sejarah Panjang Penamaannya

Selanjutnya Wabup Wasri juga mengucapkan apresiasi yang stingitinginya kepada seluruh masrayakat Mukomuko yang telah melaksanakan haknya dengan baikde. milkian juga dengan lembaga  penyelenggara KPU dan Bawaslu serta semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024,insan pers, dan lembaga lainnya yang telah berkolaborasi dan bekerjasama serta  menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi sehingga pellaksanaan Pemilu  2024 berjalan dengan sukses, lancar dan damai.

BACA JUGA :

Setelah pengucapan sumpah/janji anggota DPRD yang baru, sekaligus serah terima pimpinan DPRD dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara yang dipilih sesuai dengan suara partai pemenang yaitu Karto sebagai ketua sementara dari Partai Golkar dan Wisnu Hadi,SE sebagai wakil ketua sementara dari partai Hanura.

 

Dalam surat keputusan Gubernur yang dibacakan oleh sekretaris DPRD Mukomuko, Syahrizal,SH mengatakan  25 anggota DPRD yang baru ini merupakan formasi Anggota yang mana dari persentasinya hampir 75  persen anggota baru yaitu 18 anggota dan 25 persen anggota lama yang terpilih lagi yaitu 7 anggota. adapun surat keputusan  untuk merespons surat bupati Mukomuko nomor130/119/A.1/VII/2024 tentang penyampaian usul peresmian dan pengangkatan anggota DPRD Mukomuko  hasil pemilihan umum 2024.

Berikut daftar nama anggota DPRD yang baru dilantik dan diambil sumpah /janji masa jabatan tahun 2024-2029 berdasarkan surat keputusan gubernur Bengkulu C nomor 421/B1/2024 tanggal 12 Agustus 2024.tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD kabupaten Mukomuko masa jabatan 2024-2029 sebagai berikut :
Daerah Pemilihan I:
1. Karto (Partai Golkar)
2. Suharman (PAN)
3. Armansyah, ST. (Partai Gerindra)
4. Pirin Asmara (PPP)
5. Maskur (PKB)
6. Tabrani (Partai NASDEM)
7. Aceng Jakaria, S.A.P (Partai DEMOKRAT)
8. Alfian, SE (Partai HANURA)
9. Asril (Partai PERINDO)
Daerah Pemilihan II
10. Hanasrum (Partai Golkar)
11. Damsir, SH. (pPartai Gerindra)
12. Hendri Darta, SPd (Partai Hanura)
13. Dedy Kurniawan, S.Sos. (PDI-P)
14. Marsono (PKB)
15. Zamhari (Partai Golkar)
16. Ali Azwar (Partai Perindo)
17. Frenky Janas (PPP)
Daerah Pemilihan III
18. Wisnu Hadi, SE (Partai Hanura)
19. dr. Ferdi Jureli (Partai Golkar)
20. Fajar Assegaf Prakusya. SR (Partai Nasdem)
21. Taopik Muslimin (PKB)
22. Nugra Ramadhan, SH (Partai Perindo)
23. Saili, S.IP (PAN)
24. Busra (Partai Gerindra)
25. Hendra Gunawan, S.Pd. M.M (Partai Golkar).

Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh bupati Mukomuko yang diwakili oleh wakil bupati Wasi, Sekda Mukomuko, wakil ketua PN, Kajari Mukomuko, Dandim 0428 MM, Kapolres Mukomuko, Kakan Kemenag, forkopimda Mukomuko, ketua KPU Mukomuko, ketua  Bawaslu Mukomuko, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko, Basarnas, kepala desa sekabupaten Mukomuko, tokoh masyarakat, tokoh agama ,dan  undangan lainnya .(rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 4
  • 3
  • 58,141
  • 22,034