KPU Mukomuko Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati

64 views

Share :

IMG20240827140845

MUKOMUKO, MMUNOL.COM  Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, KPU Mukomuko akan membuka pendaftaran bagi calon bupati dan calon wakil bupati dari Selasa tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus 2024. Dan pada hari ini baru sepasang calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Mukomuko. acara pendaftaran diadakan di halaman kantor KPU Mukomuko pada Selasa ,27/08/2024.

Disampaikan ketua KPU Mukomuko, Marjono, tahapan demi tahapan dalam Pemilukada 2024 telah dilaksanakan dan saat ini adalah  pendaftaran bagi calon bupati dan wakil bupati seperti yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Dan pada hari hanya sepasang calon bupati dan calon wakil bupati,dan  jadwal selanjutnya bagi pendaftaran calon bupati dan wakil bupati akan diadakan pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Karang Taruna Desa Bungo Tanjung Adakan Open Turnamen Bola Voly Putri

Dalam kesempatan itu ketua KPU juga menyampaikan perubahan. perubahan dalam peraturan KPU  yang terbaru adalah adanya kesempatan bagi partai dan gabungan partai untuk mendaftarkan calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan calon wakil bupati serta walikota dengan calon walikota, ” dan saat ini Kami KPU Mukomuko membuka kesempatan kepada partai dan gabungan partai untuk mendaftarkan calon bupati dan wakil bupati saat ini, hari Selasa ,27 Agustus 2024 sampai dengan. Hari Kamis 29 Agustus 2024, ujar Marjono.

Dijelaskan Marjono,, bahwa dalam peraturan KPU ini mengakomodir putusan-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dua hal. Pertama, berkaitan dengan ambang batas pencalonan Pilkada, PKPU ini mengakomodasi Putusan MK Nomor 70/PUU-XXII/2024 melalui pasal 11. Dengan demikian, partai-partai politik resmi dapat mengusung calon kepala daerahnya asal memenuhi ambang batas berupa sekian 6,5-10 persen suara sah dari total daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah yanfg bersangkutan. Dengan hal itu, maka calon gubernur/wakil gubernur harus telah berusia 30 tahun serta calon wali kota/bupati dan wakilnya mesti sudah berumur 25 tahun pada saat penetapan pasangan calon oleh KPU.

Berdasarkan tahapan dan jadwal Pilkada 2024, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dibuka secara serentak pada 27-29 Agustus 2024 di 508 wilayah yang menyelenggarakan Pilkada. Dan selanjutnya diakhir sambutannya ketua  berharap agar kiranya agar kabupaten Mukomuko dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada. 2024.,

Dalam kesempatan yang diberikan dalam memberikan sambutan , bakal calon bupati Edwar Setiawan, SKM mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU yang telah menerima berkas pendaftaran dan selanjutnya akan menunggu sampai kepada penetapannya pada tanggal 22 September 2024 nanti menjadi calon bupati Mukomuko, ” alhamdulilhari tahap demi tahap telah kami lalui dan pada saat ini kami mendafatrkan diri untuk calon bupati dan calon wakil bupati Mukomuko. dan kami sangat senang sekali bisa bertemu dengan bapak , ibu semunya juga insan pers, kami berharap agar Pilkada Mukomuko berjalan dengan lancar tanpa ada gugatan apapun, ujar Edwar.

Dalam acara pembukaan pendaftaran ini juga dihadiri  oleh calon bupati dan wakil bupati Mukomuko, tim sukses, Bawaslu, pimpinan, Parpol pengusung dan pendukung. LO, dan tim keolisian yang siap berjaga mengamankan jalannya pendafataran dan juga insan Pers serta undangan lainnya. {advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 58,137
  • 22,031