Seragam Sekolah SD/SMP Gratis Mulai Dibagikan, Bupati Sapuan : Semoga Bermanfaat Dan Dapat Meringankan Beban Wali Murid

29 views

Share :

IMG_20240910_131632_11zon

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko secara resmi meluncurkan program pemberian seragam sekolah gratis untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penyerahan seragam ini ditandai dengan acara simbolis oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Epi Mardiani, kepada para siswa di SDN 2 Kecamatan Air Rami, dan kemudian dilanjutkan di Gedung Serba Guna Desa Medan Jaya di Kecamatan Ipuh.

“Hari ini, Senin, 9 September 2024, kami telah memulai penyerahan seragam sekolah gratis di SDN 2 Kecamatan Air Rami dan akan dilanjutkan di Kecamatan Ipuh di Gedung Serba Guna Desa Medan Jaya. ” ungkap Sapuan.

BACA JUGA : Ketua KPUD Mukomuko Sebut Masih Ada Calon Yang Belum Lengkap Persyaratannya 

Bupati Sapuan menjelaskan bahwa seragam yang diberikan mencakup seragam putih-merah, putih-biru, serta seragam olahraga. Namun, seragam muslim yang direncanakan sebelumnya harus ditunda akibat keterbatasan anggaran, dengan rencana untuk diajukan kembali pada tahun 2025

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, menambahkan https://mmunol.com/berita-kapuang-sakti-ratau-batuah/ketua-kpud-mukomuko-sebut-masih-ada-calon-yang-belum-lengkap-persyaratannya/bahwa pada Selasa, 10 September 2024, Bupati Sapuan akan melanjutkan penyerahan seragam di Gedung Serba Guna Desa Pondok Suguh. Kemudian, pada Rabu, 11 September 2024, seragam akan dibagikan di SDN 2 Penarik dan SDN 4 Selagan Raya, dan pada Kamis, 12 September 2024, seragam akan diserahkan di SDN 2 Lubuk Pinang dan SDN 1 Kecamatan XIV Koto.

Program ini didukung oleh anggaran sebesar Rp3,9 miliar yang dialokasikan dalam APBD Kabupaten Mukomuko untuk pengadaan seragam sebanyak 7.192 stel. Rinciannya, 3.835 stel untuk siswa SD dengan anggaran Rp2,1 miliar, dan 3.357 stel untuk siswa SMP dengan anggaran Rp1,8 miliar. Anggaran ini diperuntukkan bagi siswa yang lulus dari PAUD dan kelas 6 SD tahun ini.

Bantuan seragam sekolah gratis ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 dan 2023. “Program seragam sekolah gratis ini adalah bagian dari komitmen Pemkab Mukomuko untuk terus mendukung pendidikan di kabupaten Mukomuko”  jelas  Epi Mardiani. (red)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 4
  • 3
  • 58,141
  • 22,034