Masa Jabatan Tidak Penuh 5 Tahun, Kini Paslon Sapuan-Wasri Akan Cuti Mengikuti Kontestasi Pilkada 2024

30 views

Share :

7920fbafb7ae6ffe5f9b77ce4958f2de

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Tidak lama lagi, Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM-Wasri akan memulai cuti mereka mulai tanggal 25 September 2024. Mereka memutuskan untuk cuti dari jabatan kepala daerah guna mengikuti kontestasi Pilkada Mukomuko yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Dalam pernyataannya, Bupati Sapuan menjelaskan bahwa meskipun masa jabatannya belum berakhir, namun sesuai dengan regulasi dan atur iyaan yang berlaku, kepala daerah yang ingin maju dalam pilkada harus mengajukan cuti selama proses Pilkada berlangsung, ” Saya dan Ibu Wasri telah mendaftar ke KPU Mukomuko untuk ikut dalam kontestasi Pilkada. Maka kami akan patuh terhadap aturan yang berlaku dan akan memulai cuti kami pada tanggal 25 September nanti, ” ungkap Sapuan pada hari Kamis, 12/09/ 2024.

BACA JUGA : Hari Hati Di Jalan Lintas Bengkulu-Padang, Ada Perbaikan Jalan Berlobang

Selain itu, Sapuan juga meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Mukomuko jika selama kepemimpinannya bersama Wasri terdapat kesalahan dan kekurangan. Sapuan Dan Wasri telah efektif menjabat selama kurang lebih 3 tahun.

Dari hal itu dapat diketahui, masa jabatan mereka tidak mencapai 5 tahun penuh seperti kepala daerah sebelumnya. Sapuan mengakui bahwa selama kepemimpinannya, mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat, namun tetap ada kekurangan dan kesalahan yang perlu diakui.

Selama masa cutinya nanti, Bupati Sapuan akan pergi ke Mekkah bersama keluarganya untuk melaksanakan ibadah umrah. Mereka meminta doa restu agar segala urusan mereka berjalan lancar.

Meskipun sedang cuti, Sapuan tetap berkomitmen untuk membantu jajaran Pemkab Mukomuko, terutama dalam mencari tambahan anggaran dari pemerintahan pusat. Meskipun tidak secara resmi, namun mereka tetap akan terlibat dalam proses tersebut.

Sapuan-Wasri resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada akhir Februari 2021, dan kembali mencalonkan diri sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko untuk Pilkada 2024. Mereka diusung oleh beberapa partai politik dan akan bertarung melawan 3 paslon lainnya. selanjutnya KPU akan menetapkan calon pada tanggal 22 September mendatang dan pelaksanaan Pilkada akan diadakan pada 27 November 2024. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 58,137
  • 22,031