KPUD Mukomuko Gelar Rapat Pleno Terbuka Dalam Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Tahun 2024

44 views

Share :

IMG20240923150940_11zon (1)

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Komisi pemilihan Umum daerah kabupaten Mukomuko menggelar rapat pleno terbuka dalam pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Mukomuko tahun 2024. Acara diadakan di Hotel Bumil Batuah, Bandar Ratu ,Kota Mukomuko pada Senin, 23/09/2024 pukul 14.00 wib.

Setelah dilaksanakan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasngan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Tahun 2024,, dilanjutkan dengan deklarasi bersama kandidat untuk Kampanye Damai Pemilihan Tahun 2024.

BACA JUGA : Tambahkan Alat Laboratorium Anatomi Pada Layanan RSUD Mukomuko, Begini Komitmen Bupati Sapuan

Dijelaskan oleh ketua KPUD kabupaten Mukomuko, Marjono, acara ini merupakan tahapan Pilkada yaitu dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 121 dan Pasal 122 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Selanjutnya kata Marjono, tahapan ini juga untuk menindaklanjuti Surat Ketua Komisi Pemilihan Umum Nomor 2099/PL.02.4-SD/06/2024 Tanggal 17 September 2024 Tentang Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Tahun 2024,

Dalam keputusan KPU kabupaten Mukomuko Tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Mukomuko Tahun 2024 :
a. Menetapkan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Tahun 2024 sebagai berikut:

a) . Pasangan Calon atas nama EDWAR SETIAWAN, S.K.M. dan Drs. H. RUSLAN, M.Pd yang diusulkan oleh Gabungan Partai Politik, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Mukomuko pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 32.120 suara sah;

b). Pasangan Calon atas nama SAPUAN, SE,MM, Ak, CA, CPA, CFI dan WASRI yang diusulkan oleh Gabungan Partai Politik, Partai Nasional Demokrat, Partai. Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Indonesia dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Mukomuko pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 29.916 suara sah;

c). Pasangan Calon atas nama Ir. RENJES ZAETHEDDY dan RISMANAJI, S.I.P. yang diusulkan oleh Gabungan Partai Politik, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Persatuan Pembangunan dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Mukomuko pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 33.759 suara sah;

d). Pasangan Calon atas nama CHOIRUL HUDA, S.H. dan RAHMADI. AB yang diusulkan oleh Partai Golongan Karya dengan menggunakan jumlah perolehan suara sah DPRD Kabupaten Mukomuko pada Pemilu Tahun 2024 sebanyak 23.271 suara sah.

Dalam Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Tahun 2024 ini, Paslon petahana Sapuan – Wasri berada di nomor urut 3. demikian selengkapnya nomor ururt  pasangan calon bupati dan wakil bupati Mukomuko pada Pilkada 2024 :

a).Pasangan Calon atas nama Ir. RENJES ZAETHEDDY dan RISMANAJI, S.IP. yaitu Nomor : 1
b).Pasangan Calon atas nama CHOIRUL HUDA, S.H. dan RAHMADI. AB yaitu Nomor : 2
b). Pasangan Calon atas nama SAPUAN, SE, MM, Ak, CA, CPA, CFI dan WASRI yaitu Nomor : 3
c). Pasangan Calon atas nama EDWAR SETIAWAN, S.K.M. dan Drs. H. RUSLAN, M.Pd Yaitu Nomor : 4

Adapun dalam acara rapat pleno terbuka ini juga dihadiri oleh Pejabat yang hadir adalah Sekda Kabuoaten Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Kapolres Mukomuko, ketua Kejari Mukomuko diwakili, Anggota Bawaslu Mukomuko, Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Perwakilan Partai Pengusung dan Tim Peenenangan, media pers dan tamu undangan yang hadir. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 60,681
  • 23,039