Tahun 2025 Nanti, Jalan Teluk Beringin Arah SMAN 10 MM Desa Penarik Akan Dihotmix

139 views

Share :

IMG_20241012_164741_11zon

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah kabupaten Mukomuko melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang akan meningkatkan  jalan Teluk Beringin, desa Penarik  arah menuju SMAN 10 Mukomuko. pembangunan ini masuk dalam skala prioritas Pemkab Mukomuko untuk tahun 2025 nanti . Hal ini diungkapkan oleh kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang melalui kepala bidang Bina Marga kabupaten Mukomuko, pada Jumat, 04/10/2024 yang lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Mukomuko melalui Kabid Bina Marga, M.Yusuf, ST mengatakan bahwa jalan desa arah SMAN 10 MM yang ada di dusun 1 kondisi jalan Lapen  sudah hancur. untuk pembangunannya nanti  paling tidak  sampai ujung SMA itu kurang lebih 1 KM, ” Insyallah tahun 2025 masuk dalam Renja DAU , dan usulannya sudah masuk dari Kades , Camat, dan masuk Bappelitbang  yang setahu saya Dusun 1 itu, namun untuk final pembahasan belum , tapi nanti dicek lagi, ” ujar Yusuf.

Sebenarnya kata Yusuf untuk tahun  ini sudah bisa dibangun, namun karena banyaknya pengurangan biaya biaya dalam pembangunan fisik karena terkait Pilkada yang sebentar lagi akan diadakan, ” Untuk tahun ini banyak yang dipotong untuk pembiayaan pembangunan, tapi untuk 2025 kita akan perhatikan lagi sesuai dengan arahan bupati, ” ujar  Yusuf.

BACA JUGA :  Ada Ada Aja Tingkah Laku Mak Mak Di Malin Deman Ini , Siap Sedia Tanpa Komando Lanjutkan Sapuan-Wasri

Menurut Kepala Desa Penarik, Supardi yang lebih dikenal dengan panggilan Kades Yoi ini, untuk pembangunan jalan Teluk Beringin arah  SMAN 10 Mukomuko sampai dengan perbatasan  PT Agromuko panjangnya kurang lebih  2,2 KM. dalam pengusulannya sudah diajukan dan sudah masuk ke dalam Musrenbangcam tahun 2022 dan Musrenbangcam tahun  2023. Dan  untuk cadangan  tahun 2024 ini akan masuk ke Musrenbangcam lagi, oleh karena itu satu satunya usulan tunggal dari desa Penarik adalah hanya  pembangunan jalan arah SMAN 10 ini.

” Untuk Pemkab Mukomuko kami meminta agar memberikan perhatian khusus bagi jalan desa kami  ini, mulai dari Simpang Tugu Penarik sampai perbatasan  PT Agromuko kurang lebih 2,2 KM. Di mana juga sudah sering saya dengar warga terutama  anak anak sekolah SMAN 10 mengeluhkan kondisi jalan ini, ” ungkap Supardi.

Mengingat pada saat ini masa Pilkada, Kades Yoi mengingatkan bagi siapa saja yang nantinya akan menjadi Bupati di tahun 2025 nanti agar memberikan perhatiannya untuk desa Penarik khusus untuk jalan SMAN 10 MM itu, ‘ siapapun nanti yang terpilih  agar kiranya memberikan perhatian khusus untuk desa Penarik ini, kasian juga anak anak sekolah sangat kesusahan ketika melawati jalan berlobang ini kalau mau masuk, apalagi pas lagi hujan , airnya tergenang di lobang lobang yang besar, ” ujar Kades Yoi. (gmm)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 20
  • 14
  • 60,675
  • 23,035