Setahun Menjabat, Pengurus Karang Taruna Karya Bakti Desa Gajah Mati Giat Lakukan Ini

364 views

Share :

IMG-20230917-WA0005(1) (2)

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Organisasi pemuda Desa Gajah Mati Karang Taruna menyerahkan SPJ kegiatan selama tahun 2023. penyerahan diadakan melalui rapat di Balai Desa Gajah Mati pada Jumat,15/02023.

Ketua Karang Taruna Karya Bakti Desa Gajah Mati ,Genta Prasetya mengatakan organisasinya saat ini terus berupaya membenahi internal organisasi terutama dalam keuangan dan keanggotaan.saat ini sudah mencapai 166 orang anggota.


Genta Prasetya
Ketua Karang Taruna Karya Bakti Desa Gajah Mati

Saat ini Karang Taruna Karya Bakti yang diketuai Genta Prasetya dan sekretaris Firman Hasnadi sudah mulai menunjukkan kinerjanya dalam jangka satu tahun masa kepengurusannya. dibanding keadaan Karang Taruna sebelumnya yang mana saat itu keuangan kosong dan aset tidak ada, namun sekarang kas organisasi sudah ada sekitar 10 juta, dan aset Karang Taruna sudah ada yaitu satu unit Meja tenis dengan kelengkapannya, ” kami memulainya dari nol, itupun tidak lama kami dilantik langsung ada kegiatan Ultah Desa Gajah Mati yang dirayakan setiap tanggal 10 November, kami bekerja terus menggalang dana dan kegiatan kegiatan yang lain..Alhamdulillah sekarang Kas Karang Taruna sudah ada, ” Ungkap Genta.

Selanjutnya kata Genta. uang kas yang ada saat ini nantinya akan dipergunakan untuk pembenahan lapangan desa Gajah Mati dan sarana prasarana olahraga, seperti kostum. bola dan lain sebagainya.

Dalam arahannya Kepala desa Gajah Mati yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Yego Alonggi meminta agar Karang Taruna Karya Bakti tetap eksis dan terbuka terhadap masyarakat karna organisasi lahirnya dari masyarakat harus selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat desa, ” terutama dalam keuangan ,saya minta agar ke depannya masalah keuangan harus transparan supaya kepercayaan masyarakat kepada organisasi semakin meningkat. sekali lagi saya minta agar kinerja daripada Karang Taruna Karya Bakti lebih baik ke depan, ” sampai Sekdes.

Terkait Hari Ultah Desa Gajah Mati yang akan dilaksanakan bulan November nanti, Sekdes meminta agar acara jangan hanya tingkat kecamatan saja ,kalau bisa tingkat Kabupaten , ” harapan kita kalau bisa acara Ultah nanti sekabupaten , kalau selama ini tingkat kecamatanlah, tambah Sekdes.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekdes Gajah Mati, Kadus , anggota Karang Taruna dan masyarakat desa Gajah Mati.

Sebagai informasi, Organisasi Karang Taruna adalah di bawah naungan kementerian Sosial Republik Indonesia. adapun tugas dan tanggung jawab daripada Karang Taruna adalah sebagai penyelenggara rujukan, pendampingan, dan advokasi sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial. Penguatan sistem jaringan komunikasi, kerjasama, informasi dan kemitraan dengan berbagai sektor lainnya. Penyelenggara Usaha usaha pencegahan permasalahan sosial yang aktual di desa. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 21,047
  • 9,566