Pemkab Mukomuko Akan Programkan Kegiatan Dalam Perayaan Keagamaan

52 views

Share :

IMG_20231203_233853922

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemkab Mukomuko Akan Programkan Kegiatan Dalam Perayaan KeagamaanMUKOMUKO, MMUNOL.COM -Pemerintah kabupaten Mukomuko akan memprogramkan kegiatan kegiatan dalam perayaan keagamaan yang ada di kabupaten Mukomuko. hal ini disampaikan ketika Bupati Mukomuko menghadiri acara perayaan Natal Oikumene sekabupaten Mukomuko yang diadakan di halaman Gereja Methodist Indonesia PT Agromuko, Saribulan pada hari Minggu , 03/12/2023 kemarin .

Adapun respon yang disampaikan oleh bupati Mukomuko H.Sapuan SE,MM,Ak,CA,CPA,CPI adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dengan hari hari besar keagamaan yang dirayakan oleh masing masing agama yang ada di kabupaten Mukomuko, dalam hal ini perayaan Natal Oikumene bersama pemerintah kabupaten Mukomuko, ” nanti kita akan buat program kegiatan kegiatan perayaan keagamaan , bukan hanya untuk agama Kristiani saja, tapi juga dengan perayaan keagamaan yang lain, ” ujarr Bupati Sapuan.

Selain itu ,ada beberapa hal yang disampaikan oleh pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) terkait adanya perayaan Natal bersama antara jemaat dengan pemerintah yang tidak bisa terpisahkan, sehingga dengan adanya perayaan seperti ini bisa menjalin kerjasama antar umat beragama .

Ketua BKSAG kabupaten Mukomuko, P. Manullang meminta kepada pemerintah kabupaten Mukomuko untuk mengakomodir kegiatan perayaan Natal Bersama yaitu dengan menganggarkan dari APBD kabupaten Mukomuko, ” kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk menganggarkannya dalam APBD, ” demikian  P.Manullang.

Menurutnya , dengan adanya perhatian pemerintah kepada guru guru guru agama yang ada di kabupaten Mukomuko untuk diberi perhatian khusus , karena dengan adanya guru guru agama ini bisa mengajarkan nilai nilai keagamaan,kesantunan. etika hidup, sehingga anak anak generasi muda tidak melakukan sesuatu hal yang tidak baik yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban kabupaten Mukomuko.

Terkait hal tersebut juga diamini oleh M.Rizon yang mewakili Gubernur Rohidin dalam acara itu akan mendorong dan memperkuat agar suara suara masyarakat dapat didengar oleh pemerintah pusat, ” kami akan terus berusaha agar pemerintah pusat memberikan perhatian kepada masyarakat Bengkulu. khususnya kabupaten Mukomuko, ” ujar M.Rizon. (red)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 12
  • 5
  • 38,462
  • 15,677