Belum Genap Satu Bulan Menjabat, Kapolsek Penarik Langsung Pimpin Penangkapan Terduga Pelaku Pencurian HP

179 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Belum genap 1 (satu) bulan menjabat sebagai Kapolsek Penarik Raya, Ipda Achmad Nizar Akbar S.Tr.K, MH. bersama personil Polsek melakukan penangkapan terhadap pemuda inisial Ap (18) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Penarik dengan dugaan melakukan pencurian dengan pemberatan.

Pelaku dijemput di rumahnya pada Selasa (7/2) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.
Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek Penarik Raya, Ipda Achmad Nizar Akbar, S.Tr.K, MH.

Berdasarkan keterangan korban yang merupakan warga Desa Bumi Mulya Kecamatan Penarik, ia kehilangan HP miliknya pada tanggal 5 Oktober 2023 pukul 02.30 Wib, saat korban sedang tidur bersama anak. Saat tertidur, korban dibangunkan oleh Istri korban karena curiga melihat jendela dapur dalam keadaan terbuka dan terdapat bekas congkelan. Selanjutnya korban mencari HP merk infinix note 11 pro yang diletak di atas lemari dan diketahui HP tersebut sudah tidak ada. atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.550.000,- dan kemudian korban segera melaporkan ke Polsek Penarik Raya untuk di proses secara hukum.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S. IK, MH melalui Kapolsek Penarik Raya Ipda Achmad Nizar Akbar, S.Tr.K, M.H mengatakan, ” Setelah menerima laporan, kami melakukan upaya penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelakunya berinisial AP, “

“Tanpa menunggu lama, saya dan tim segera menjemput AP yang saat itu berada di rumahnya. Saat ditangkap, AP tidak melakukan perlawanan sehingga terduga AP kami amankan bersama barang bukti 1 unit HP dan Kotak di Polsek guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ” Tutup Ipda Achmad Nizar Akbar S.Tr.K, MH.

Sementara itu saat ditemui di ruangannya, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S. H., S. IK., M. H mengkonfirmasi, “Benar, telah terjadi aksi curat yang dilaporkan korban pada 5 Oktober 2022 lalu dan saat ini pelaku telah berhasil di tangkap. Penangkapan dipimpin langsung oleh Kapolsek dan tim. Saya sangat mengapresiasi keberhasilan kinerja Kapolsek Penarik dan tim. ” Ujar Kapolres.(maj)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 51,649
  • 17,347