Pemkab Mukomuko Adakan Acara Sosialisasi Penerapan Aplikasi Umum SBSE

338 views

Share :

_IMG_000000_000000

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui sekretariat daerah mengadakan sosialisasi dalam penerapan aplikasi umum SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di kabupaten Mukomuko. acara ini diadakan di Ruang Media Center Diskominfo kabupaten Mukomuko pada Kamis, 05/10/2023.

SPBE merupakan suatu sistem tata kelola pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pada suatu instansi pemerintahan.

Dalam pengarahannya ,Sekda Kabupaten Mukomuko, Dr.Abdiyanto, SH,MSi,CLA mengatakan bahwa
SPBE sebagai amanah dari Permenpan RB . Sekda Abdiyanto menekankan untuk penerapan SPBE di lingkup Pemda Mukomuko dengan melakukan strategi strategi dalam mengimplementasikan SPBE. diantaranya :
– E- lapor
– Pemetaan komponen SPBE
– E – Kinerja

Selanjutnya Sekda Abdiyanto menekankan agar setiap Kepala Opd memperhatikan dan untuk segera mengaplikasikan SPBE di Kabupaten Mukomuko, ” kami berharap agar setiap OPD segera menerapkannya di instansinya masing masing , ” ujar Sekda Abduyanto.

Sebagai informasi, regulasi yang memayungi sistem pemerintahan Berbasis elektronik yaitu Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Perlu diketahui, SPBE meliputi beberapa domain antara lain Domain Kegiatan Pemerintahan, Teknologi dan Informasi serta Layanan. Di domain Kegiatan Pemerintahan ruang lingkup SPBE meliputi Rencana Induk SPBE, Proses Bisnis, Anggaran dan Belanja SPBE serta Data dan Informasi Elektronik.

Dalam acara sosialisasi ini juga di hadiri oleh kepala OPD dalam lingkungan Pemkab Mukomuko. (rjh)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 58,137
  • 22,031