Wabup Mukomuko Himbau Warga Agar Menjaga Kebersihan Untuk Cegah DBD

161 views

Share :

WhatsApp Image 2024-04-17 at 21.24.34

MUKOMUKO, MMUNOL.COM – Guna  pencegahan penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Mukomuko, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri menghimbau kepada semua lapisan masyarakat yang ada di daerah ini untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan rutin menguras bak mandi seminggu dua kali. Apalagi saat ini Kabupaten Mukomuko sering diguyur hujan deras.

“Demam berdarah ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk ini berkembang biak diair, untuk mencegah adanya nyamuk Aedes aegypti kami berharap kepada masyarakat untuk rutin menguras bak mandi minimal seminggu dua kali,” kata Wabup, Rabu (27/3).

BACA JUGA : Dana Inpres Untuk Pembangunan Jalan Di Mukomuko Dilanjutkan Tahun Depan, Begini Penjelasannya

Diketahui kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Mukomuko saat ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Saat ini kasus DBD periode bulan Januari hingga Maret ini mencapai 100 kasus.

“Kita berharap kasus DBD di daerah tidak mengalami kenaikan lagi,”demikian Wabup.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo,SKM, bahwa salah satu upaya mencegah adanya nyamuk DBD ini dengan menerapkan 3M dan selalu rajin menjaga kebersihan lingkungan.

“Upaya untuk mencegah DBD yakni dengan 3 M. Menguras,Menutup dan Mengubur. Dengan menerapkan 3M ini mudah-mudahan tidak ada nyamuk Aedes aegypti,”ucapnya.

Ditambahkan Bustam bahwa pihaknya telah melakukan fogging atau pengasapan di lokasi yang terdapat kasus DBD.(advmmunol)

Posted in

Berita Lainnya

Berita Terbaru

webad_pasang-iklan

Video

Video

Terbaru
Populer

This is tab content. Click to edit this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Teknologi

Visitor

  • 0
  • 0
  • 52,874
  • 18,159